Ciri-ciri orang yang sedang kurang makan

5 Ciri-ciri Orang Kurang Makan

Makan merupakan kebutuhan primer manusia untuk bertahan hidup. Makan memberikan energi dan kebutuhan nutrisi bagi tubuh. Sehingga dapat diketahui orang yang kurang makan tidak memiliki energi yang cukup dan kebutuhan nutrisi bagi tubuh tidak terpenuhi. Akibatnya, sistem dalam tubuh tidak dapat berjalan dengan baik. Bahkan, hal ini sangat menghambat pertumbuhan dan perkembangan. Ada beberapa ciri orang yang mengalami kurang makan. Berikut ini diantaranya.

1. Stres
Makan memberikan asupan kalori dalam tubuh. Ketika orang kurang makan maka ia akan kekurangan kalori yang ditandai dengan merasa stress sepanjang hari. 

2. Pola tidur bermasalah
Orang yang kurang makan pola tidurnya akan bermasalah. Tidur tidak tenang karena kurang gizi, namun badan terasa tak bersemangat.

3. Kurang energi
Salah satu fungsi makan adalah memberikan energi pada tubuh. Kurang makan berakibat pada badan lemah, lesu dan tidak bergairah melakukan apapun. 

4. Bangun tidak nyaman
Ketika badan kurang makan, membuat organ tubuh tak berfungsi dengan baik. Hal ini dapat dirasakan ketika bangun tidur. Seharusnya kesegaran yang didapatkan namun malah perasaan tak nyaman untuk bangun. 

5. Kelaparan
Orang kurang makan bahkan bisa sampai terbawa mimpi. Ia akan merasa kelaparan dan ketika melihat makanan seakan-akan ia ingin melahap semuanya. 

Kurang makan dapat disebabkan kebiasaan malas makan. Jika hal ini terus berlanjut maka dapat membuat nafsu makan turun. Oleh karena itu, selalu jaga nafsu makan Anda dengan teratur. Sehingga tidak kekurangan asupan gizi dan energi.
Powered by Blogger.