Cara terbaru memutihkan gigi dengan bahan alami

5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi putih tentu akan membuat penampilan Anda semakin maksimal. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi. Untuk Anda yang ingin cara praktis tentu saja mengunjungi dokter gigi adalah solusinya. Namun, jika Anda ingin memutihkan gigi secara alami, banyak bahan alami yang dapat digunakan. Syaratnya adalah Anda harus sabar dan telaten karena membutuhkan waktu lebih lama. Hasilnya gigi tak hanya putih namun juga kuat dan sehat. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi.

1. Buah Pinang
5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami
Memutihkan gigi dengan buah pinang merupakan warisan dari nenek moyang kita terdahulu. Mereka menggunakan sirih dan pinang untuk memutihkan dan memperkuat gigi. Cara menggunakan buah pinang sebagai pemutih gigi yaitu buah pinang terlebih dahulu dibakar sampai hangus, kemudian dihaluskan. Gunakan serabut buah pinang atau kain katun untuk mengosokkan buah pinang yang sudah dihaluskan pada gigi. 

2. Kulit Jeruk
5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami
Kulit jeruk yang masih basah dapat digunakan juga untuk memutihkan gigi. Caranya, gosokkan bagian dalam kulit jeruk atau yang berwarna putih pada gigi secara teratur setiap hari. Lakukan secara konsisten dan lihat perubahan pada gigi Anda.

3. Arang Kayu
5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami
Menggunakan arang kayu sebagai pemutih gigi juga banyak dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Caranya, haluskan arang hingga menjadi serbuk arang. Kemudian gosokkan serbuk arang tersebut pada gigi Anda dengan menggunakan jari secara perlahan-lahan. 


4. Siwak

5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami
Siwak merupakan kebiasaan kaum muslim di Arab sejak dahulu hingga kini. Siwak dikenal untuk membersihkan gigi, memperkuat gusi dan gigi sekaligus memutihkan gigi. Gunakan siwak yang ujungnya berserabut untuk menggosok gigi Anda. Semakin sering digunakan maka semakin baik gigi Anda. 


5. Makan Strawberi, Apel, Wortel dan Seledri

5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami
Strawberi, apel, wortel dan seledri merupakan buah dan sayur yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya cukup dengan memakan buah dan sayur tersebut. Bisa setelah makan atau saat waktu-waktu luang Anda. Tentu efeknya tak hanya gigi yang kuat namun juga kandungan vitamin di dalam buah dan sayur tersebut membuat badan lebih sehat. 

Memutihkan gigi dengan cara alami memang tak menimbulkan efek samping. Hanya saja diperlukan waktu untuk melihat hasilnya. Oleh karena itu, sebaiknya konsisten dalam melakukan pemutihan gigi secara alami ini. 
Powered by Blogger.