Cara Prediksi Jenis Kelamin Calon Bayi Menurut Tradisi China Kuno

Berdasarkan temuan dari Beijing Institute of Science, pada sekitar 700 tahun yang lalu, masyarakat Cina Kuno telah memiliki metode dalam memprediksi, Jenis Kelamin Bayi, yang ada dalam kandungan.

jilbab1Metode ini berdasarkan kepada 2 (dua) komponen data, yaitu usia ibu bayi saat pembuahan (mother’s age at conception) dan bulan saat terjadi pembuahan (month of conception).


Dari pengalaman yang ada, metode ini memiliki tingkat keakuratan cukup tinggi, yakni mencapai 75% sampai 90% (sumber : babycenter.com.au)

Setelah diperoleh data ke-2 komponen tersebut, kemudian dicocokkan dengan tabel berikut :

sumber tabel : prokerala.com

Tutorial Praktis :

1. Kapan terjadinya conception (pembuahan), bisa kita ketahui melalui usia kandungan calon ibu.

Misalkan usia kandungan pada saat ini (21 April), adalah 7 bulan, berarti conception (pembuahan) terjadi pada tanggal 21 September.

Dengan menggunakan converter (prokerala.com), bertepatan dengan Gui-You(Rooster) (8th month), 28, 4712.

2. Untuk mengetahui usia calon ibu saat conception (pembuahan), berdasarkan kalender Cina, kita bisa menggunakan converter pada situs prokerala.com.

Misalkan “calon ibu” lahir tanggal 12 januari 1980, setelah diconvert di dapat Yi-Chou(Ox) (11th month), 25, 4677 , sementara tanggal conception diperkirakan 21 September 2014 atau Gui-You(Rooster) (8th month), 28, 4712.

Artinya usia “calon ibu” saat conception (pembuahan), berdasarkan kalender China (Tiongkok) adalah 34 tahun (+9 bulan)

3. Dengan berpedoman kepada tabel di atas, maka diprediksi bayi yang akan lahir adalah Boy (Laki-Laki).
Powered by Blogger.