Bagaimana Cara Mempertajam Intuisi | Melatih Intuisi?

Cara Mempertajam Intuisi

Cara Mempertajam Intuisi

1. Meditasi
Cara untuk bisa mempertajam intuisi adalah dengan bermeditasi yang dapat membantu sobat mampu mendengar apa yang perlu atau baik dalam mengambil sebuah keputusan. Ambil napas dalam-dalam untuk membantu sobat bermeditasi dengan lebih baik. Jika sobat menerima jawaban yang diperlukan, katakanlah afirmasi yang positif.

2. Afirmasi

Dengan mengatakan afirmasi dapat membantu pikiran sobat menjadi lebih terfokus karena memudahkannya untuk memasuki ke bagian bawah sadar. Katakan kata penegasan tentang intuisi sobat, seperti "saya percaya intuisi saya", "intuisi saya akurat", "saya percaya kemampuan yang saya miliki". Ini adalah beberapa cara afirmasi yang dapat sobat katakan untuk membantu mempertajam intuisi.

3. Kreatif

Ketika sobat kreatif ini membantu pikiran kognitif dengan cepat yang memungkinkan intuisi sobat menjadi lebih hidup. Ada banyak cara sederhana untuk menjadi kreatif yang akan membantu menenangkan pikiran. Ketika intuisi sobat mulai berbicara dan memberitahukan sesuatu kepada sobat, coba dengan menuliskan isi pikiran sobat dan segera meninjaunya.

4. Uji intuisi

Mungkin sobat memiliki firasat bahwa sesuatu akan segera terjadi. Firasat sobat mungkin telah memberitahu bahwa hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi. Mungkin juga sobat memiliki penglihatan atau mimpi. Tulislah apa pun yang menurut sobat mungkin merasa dan akan melihat apa yang terjadi. Mempercayai firasat akan membantu sobat mencegah dari segala jenis kesalahan yang mungkin akan terjadi lagi di masa depan.

5. Belajar dari masa lalu

Mungkin sobat pernah mempunyai pengalaman masa lalu yang tidak menyenangkan. Coba renungkan sejenak perasaan apa yang sobat rasakan pada saat itu. Dengan belajar dari masa lalu tersebut, sobat miliki peringatan awal untuk menjauh dari situasi yang mungkin sama akan terjadi.

6. Jawaban pertama

Jawaban pertama yang terlintas dalam pikiran sobat sering kali adalah intuisi yang memberitahu sobat. Mendengarkan jawaban pertama yang datang ke pikiran sobat itu bisa saja menjadi pikiran logis untuk mendapatkan jawaban yang rasional. Sobat tidak akan selalu menerima kata-kata atau pesan secara langsung tetapi mungkin menerima penggambaran dan kadang-kadang bahkan simbol-simbol tertentu dalam pikiran sobat.

7. Merasa daripada berpikir

Pikiran kita cenderung berpikir dan mengobrol tanpa henti. Sobat bisa berdebat dengan diri sendiri seperti orang gila. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah bahwa intuisi tidaklah berpikir. Untuk mempertajam dan melatih intuisi sobat, cobalah untuk lebih merasa daripada berpikir dengan membedakan antara apa yang sobat rasakan dan pikirkan.

8. Mengamati orang 

Mengamati dan melihat orang-orang di sekitar dan mencoba untuk merasakannya sebelum mulai berbicara dengan mereka adalah salah satu cara mempertajam dan melatih intuisi sobat dengan efektif. Dengan memperhatikan gerakan dan ekspresi wajah mereka, sobat dapat mengumpulkan banyak informasi dan juga meningkatkan keterampilan komunikasi sobat dengan mereka. Sobat akan mulai merasa lebih nyaman dengan mereka dan semakin baik memahami mereka.

9. Jangan melawan

Diluar sobat ingin mengakuinya atau tidak, faktanya pikiran kita sering kali ingin berdebat dengan apa yang telah diberitahu intuisi kita. Terlebih dengan jawaban pertama yang telah diberikan intuisi kita sering mendapat perlawanan dalam pikiran kita yang lain ketimbang mendengarkan dan mencoba memahaminya lebih dalam. Dengan tidak melawannya, maka dapat membantu menyelamatkan jiwa sobat.

Powered by Blogger.