Menyeramkan : Video Ritual Peti Mati Terbang Menunjukkan Rumah Pembunuh


Benua Afrika memang banyak menyimpan misteri, seperti tradisi menyeramkan di Negara Pantai Gading. Dimana penduduk di wilayah Cosrou negeri itu punya tradisi misteri peti mati terbang.

Jika ada seorang warga yang tewas tak wajar atau diyakini dibunuh, mereka akan menggelar tradisi misteri"peti mati terbang".

Setelah melalui rangkaian upacara adat, jenazah selanjutnya dipanggul beberapa orang menuju pemakaman. Namun, selalu saja peti jenazah itu akan bergerak di luar kendali. Berapapun orang yang menggotongnya tak mampu melawan tenaga mistis dari dalam peti.

Pada video amatir di bawah terlihat betapa para pemanggul sudah berusaha berputar 360 derajat tetapi semuanya terpaksa mengikutitenaga mistis yang menuju sebuah rumah.



Orang-orang yang melihat pun berteriak stop tetapi sia-sia. Dan, pada akhirnya, peti mati itu mendobrak daun jendela serta daun pintu rumah. Jebol!

Video misterius itu memang diambil secara amatir. Namun, peristiwa dalam video itu nyata terjadi. Seorang blogger bernama Julien Appia Kouassi memverifikasi kisah misteri ini.

Dia menyatakan sering mendengar tradisi penuh misteri itu tetapi baru sekali melihatnya secara langsung di Cosrou

Pengamatan Julien Appia itu dikutip Tribunkaltim.co dari dari The Observers, kanal citizen reporter milik stasiun TV France 24 berbasis di Paris, Prancis.
Video amatir itu juga diunggah pada pada laman The Observers di YouTube.

Menurut Julien Appia, rumah yang jebol daun jendela dan pintunya itu ternyata milik saudara almarhum. Ya, warga pun mendapat keyakinan tanpa pembuktian hukum positif bahwa pembunuh orang dalam peti adalah saudaranya sendiri.

Tradisi misteriini juga berlangsung di Republik Demokratik Kongo. Sebutannya "londola". Pemerintah setempat sudah berusaha melarang tradisi misterius ini tetapi tidak bisa efektif.

Video kedua di bawah ini menunjukkan bagaimana ritual serupa di Kongo berakhir dengan penghancuran serta pembakaran rumah si orang yang dituduh oleh "peti mati terbang".Masih menurut The Observers, massa akhirnya juga membunuh si pemilik rumah, namun tak terekam dalam video.

Powered by Blogger.