Jembatan paling unik dan keren dari jepang


Sekilas ketika mendengar kata jembatan memang terkesan biasa. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada jembatan unik yang berada di Negeri Sakura.
Jembatan Eshima Ohashi yang menghubungkan Kota Matsue di Prefektur Shimane dan Kota Sakaiminato di Prefektur Tottori, di Jepang, memiliki bingkai kaku terbesar di Jepang dan terbesar ketiga di dunia.
Betapa tingginya jembatan tersebut. Terang saja, jembatan yang memiliki panjang total 1.7 Kilometer tersebut memiliki jalanan yang naik dan turun sepanjang 1.44 Kilometer dengan lebar 11.3 meter.
Seperti yang dikutip dari liputan6.com, pantas apabila jembatan tersebut terlihat memiliki undakan yang begitu tinggi bukan?

Nama jembatan ini sebenarnya tidak terlalu meledak hingga sebuah iklan dari Perusahaan aihatsu Motor Co.’s Tanto minivan. Iklan tersebut memberikan kesan bahwa jembatan tersebut memiliki kemiringan yang luar biasa. Beberapa media pun memberikan kesan bahwa Anda bisa merasakan sensasi menaikki roller coaster.

Namun, sebenarnya jembatan unik ini memilik tingkat kemiringan yang nyaman dan aman sekitar 6.1 persen di sisi Prefektur Shimane dan 5.1 persen di Prefektur Tottori.
Jepang juga memiliki terowongan yang sangat unik
Powered by Blogger.