Inilah tokoh-tokoh Indonesia yang dihormati dan disegani dunia internasional

Indonesia terkenal sejarahnya sebagai negara yang berdaulat dan pejuang kemerdekaan yang sangat tangguh dan tak kenal lelah, hal ini ditunjukan dengan lahirnya beberapa tokoh pejuang kemerdekaan yang tidak pantang menyerah dalam mempertahankan NKRI dari bangsa tangan para penjajah yang keji dan tidak berperikemanusiaan.

Tokoh-tokoh pejuang tersebut walaupun sekarang sudah tidak ada, akan tetapi nama dan jasanya masih dikenang  hingga sekarang, bahkan beberapa tokoh Indonesia tersebut di negara lain sangat disegani, entah karena perjuanganya ataupun karena faktor yang lain, namun pada kenyataanya 5 tokoh Indonesia berikut ini sangat disegani di dunia.

5 Tokoh Indonesia yang Disegani di Dunia

1. Ir. Soekarno
Ir. Soekarno
Ir. Soekarno
Berbicara mengenai tokoh Indonesia yang sangat disegani di dunia tentunya tidak akan terlepas dengan sosok pejuang kemerdekaan yang bernama Ir. Soekarno, pasalnya dialah pemimpin bangsa Indonesia untuk bisa merdeka pada tahun 1945. Akibat dari perjuangannya inilah Ir Soekarno sangat disegani di dunia, terlihat beberapa catatan sejarah. Presiden pertama RI ini pernah mengakan pertemuan penting dengan pemimpin-pemimpin diseluruh dunia.

2. R.A Kartini
R.A Kartini
R.A Kartini
Semua perempuan tentunya kenal dengan tokoh satu ini, terutama bagi perempuan asli Indonesia. Beliau adalah R.A Kartini. Dia adalah wanita pejuang HAM. R.A Kartini memperjuangkan hak perempuan Indonesia kepada dunia. dia ingin menunjukan bahwa wanita Indonesia bisa maju dan mandiri tidak hanya bergantung pada kehidupan suami atau laki-laki saja. akibat dari perjuanganya ini, R.A Kartini mampu mengangkat derajat para kaum wanita setara dengan kaum laki-laki di Indonesia.

3. Mohammad Hatta
Mohammad Hatta
Mohammad Hatta
Berbicara mengenai Ir. Soekarno, tentunya tidak akan lepas dengan sahabat dekatnya, dia adalah Mohammad Hatta. Walaupun Moh Hatta hanya terkenal mendampingi Ir Soekarno sebagai seorang wakil presiden, akan tetapi sebelum itu sejak dia masih muda, dialah yang menjadi tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia di Belanda. Bahkan terlihat beberapa catatan sejarah. Mohammad Hatta sangat disegani oleh bangsa-bangsa di dunia, karena dia telah mampu memperkenalkan Indonesia dalam sebuah forum internasional.

4. Sutan Syahrir
Sutan Syahrir
Sutan Syahrir
Sutan Syahrir merupakan tokoh pejuang kemerdekaan RI yang dimasukan ke dalam golongan muda. Sutan Syahrir sangat terkenal dengan keberanianya dalam menghadapi bangsa penjajah, terutama bangsa Jepang dan Belanda. Hal inilah yang membuat dia menjadi sangat terkenal dan disegani di dunia. jabatan yang disandangnya dahulu adalah menjadi seorang Perdana Menteri Indonesia pertama kalinya.

5. Munir
Munir
Munir

Munir merupakan tokoh pejuang kemerdakaan Indonesia yang sangat ditakuti oleh Belanda, hal ini terjadi karena Munir memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata, mungkin Anda belum banyak mengenal tokoh satu ini, akan tetapi di luar negeri Munir sangat disegani.  Dia meninggal dunia saat berada disebuah pesawat yang akan membawanya belajar di Belanda, diduga Munir meninggal karena diracuni oleh pilot yang diduga didalangi pihak lain.
Powered by Blogger.