Kelompok Nudisme di Malaysia dan video bugilnya hebohkan malaysia


Kuala Lumpur - Sebuah video yang menampilkan 15 orang bugil dilaporkan membuat heboh para pengguna media sosial, khususnya para pengguna di wilayah Malaysia.

Menurut keterangan yang dilansir laman Today Online, Jumat (8/8/2014), ke-15 orang -- laki-laki dan perempuan -- yang muncul di video tersebut tampil tanpa menggunakan sehelai benang pun menutupi bagian tubuh mereka.

Mereka diketahui sedang berpartisipasi dalam sebuah acara bertajuk "Malaysia-International Nude Sports Games 2014 Extravaganza" yang diadakan di daerah cagar alam Taman Negara, Pegunungan Titiwangsa, Penang - Malaysia.

Dalam video berdurasi lebih dari 5 menit itu terlihat para peserta acara melakukan berbagai kegiatan fisik seperti berolahraga, berdansa, dan kegiatan ketangkasan lainnya. Sejauh ini video tersebut menyebar luas via situs berbagi video YouTube dan Vimeo.



Menurut keterangan Kepala Polisi Abdul Rahim Hanafi, peserta acara bugil itu berasal dari berbagai negara, di antaranya adalah empat orang warga negara Singapura, dua orang Myanmar, satu orang India dan Filipina, serta beberapa warga negara Malaysia.

Saat dikonfirmasi pihak kepolisian, para partisipan yang mengklaim sebagai penganut paham naturisme atau nudisme itu mengaku telah mendapatkan izin dari pihak penjaga cagar alam Taman Negara.

Sementara itu, Kepala Menteri wilayah Penang, Lim Guan Eng, dengan tegas menyatakan bahwa pihak pengurus cagar alam tidak akan mungkin menyetujui permohonan penyelenggaraan acara seperti itu.

"Patut dicatat, Penang bahkan tidak mengijinkan adanya kasino, kita pastinya tidak akan membiarkan acara seperti ini berlangsung," papar Lim Guan Eng.

Naturisme atau nudisme sendiri adalah suatu gerakan kultural dan politik yang mempraktikkan, menganjurkan, dan mempertahankan pergaulan 'telanjang' baik dalam lingkungan pribadi maupun umum. Istilah itu juga dapat merujuk kepada gaya hidup berdasarkan nudisme pribadi, keluarga, maupun sosial.
Powered by Blogger.