Hebat,Bandara ini bisa dilalui kereta api


Selandia Baru Jika Anda berkunjung ke bandara yang ada di Selandia Baru, bersiaplah untuk melihat langsung pemandangan aneh dan tak biasa. Pasalnya bandara Gisborne yang ada di Selandia Baru tersebut, landasan pacunya juga dapat dilewati jalur kereta.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Selasa (11/11/2014), bandara Gisborne adalah sebuah bandara di wilayah kecil yang terletak di pinggiran barat Gisborne, Pantai Timur Pulau Utara Selandia Baru.

Bandara ini merupakan salah satu dari sedikit bandara di dunia yang memiliki jalur kereta api yang memotong di tengah landasan pacu. Bandara ini memiliki landas pacu yang juga berfungsi sebagai jalur kereta. Kedua jalur ini aktif beroperasi setiap hari.

Bandara seluas 160 hektar ini memiliki tiga landasan pacu dari rumput dan satu landas pacu beraspal. Satu-satunya landas pacu beraspal ini dilewati oleh jalur kereta bernama Palmerston North milik Gisborne Railway Line.

Landas pacu sekaligus jalur kereta ini beroperasi setiap hari dari pukul 6.30 sampai 20.30 waktu setempat. Di luar jadwal tersebut, kedua jalur ditutup hingga pagi.

Jalur ini termasuk yang sangat aktif, baik untuk mobilisasi kereta atau pesawat. Ini sungguh pemandangan yang tidak biasa, sekaligus tantangan yang sangat besar bagi pengurus dari bandara atau kereta. Karena, salah sedikit, bisa kacau semua.

Lebih lanjut, bandara Gisborne merupakan pintu masuk utama ke Gisborne. Bandara ini melayani 60 penerbangan domestik. Sekitar lebih dari 150.000 penumpang terbang ke dan dari bandara ini setiap tahunnya.

Berikut tampilan bandara Gisborne di Selandia Baru yang memiliki jalur kereta api:








Powered by Blogger.