Bagaimana Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah dan Cepat

Empat Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah dan Cepat – Apakah anda pernah melihat beberapa orang yang wajahnya terlihat selalu lelah dan capek karena adanya kantung mata? Atau anda sendiri pernah mengalaminya? Ya, kantung mata atau biasa disebut juga dengan mata panda merupakan salah satu hal yang cukup mengganggu penampilan. Kantung mata biasanya berupa lingkaran disekitar area bawah mata yang memiliki warna lebih gelap dari kulit lainya. Sehingga terlihat seperti mata panda, oleh karenanya kantung mata juga sering dikenal dengan mata panda.
Cara Menghilangkan Mata Panda
Cara Menghilangkan Mata Panda
Mata panda memang bukan disebabkan oleh penyakit tertentu, tapi lebih menjurus karena adanya beberapa sebab. Seperti stress, terlalu lama di depan computer, factor genetic, penuaan, pola makan yang tidak teratur, kurang istirahat, atau bisa juga karena kurang tidur.
 Kantung mata sendiri dapat terjadi pada siapa saja, baik pria atau wanita tetap memiliki resiko yang sama. Tapi untuk kalangan wanita, kantung mata akan terasa lebih mengganggu. Karena dapat mengurangi kecantikan wajah sehingga berpengaruh pada tingkat percaya diri. Oleh karena itu, banyak wanita yang berusaha melakukan berbagai treatment untuk menghilangkan kantung mata ini.

Bagaimana Menghilangkan mata panda yang menjengkelkan

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi empat cara menghilangkan mata panda dengan mudah dan cepat. Cara yang akan kita lakukan cukup sederhana, dapat anda lakukan sendiri di rumah dan memanfa’atkan bahan-bahan yang alami. Untuk cara dan bahan-bahanya, dapat anda simak ulasan saya di bawah ini.

#1 Menghilangkan mata panda dengan mentimun

Tentu anda sudah cukup kenal dengan buah yang satu ini. Mentimun memang sudah digunakan untuk perawatan kecantikan oleh beberapa orang. Mentimun yang bermanfa’at untuk mencerahkan kulit dan mampu mengencangkan permukaan kulit ini, memang menjadi salah satu bahan yang cukup ampuh untuk menghilangkan mata panda atau kantung mata.
Caranya juga sangat sederhana. Anda cukup menyiapkan satu biji mentimun ukuran agak besar, iris dengan bentuk melingkar lalu diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih setengan jam. Lalu letakan potongan mentimun tadi di area sekitar mata, diamkan selama beberapa menit. Lalu dapat anda lepaskan dan lanjutkan dengan mencuci muka anda hingga bersih. Itu baru opsi pertama, anda juga dapat menggunakan cara kedua.
 Adapun caranya sebagai berikut. haluskan mentimun dan campur dengan air lemon. Dapat menggunakan blender atau dengan cara ditumbuk, yang penting halus. Setelah itu ambil kapas lalu oleskan campuran tersebut ke area wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu cuci dengan air hingga bersih. Lakukan seminggu sekali secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

#2 Menghilangkan mata panda dengan kentang

Salah satu bahan alami lain yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan kantung mata adalah buah kentang. Buah ini dapat mencerahkan kulit sehingga mampu menyamarkan dan menghilangkan mata panda sedikit demi sedikit. Caranya juga cukup mudah. Siapkan dua buah kentang yang sebelumnya sudah didinginkan di dalam kulkas, lalu haluskan dengan cara di parut. Setelah itu ambil kapas dan lumuri dengan kentang yang sudah dihaluskan tadi dan tempelkan pada area mata yang terdapat mata panda. Diamkan kurang lebih 10 hingga 15 menit, lalu bersihkan wajah anda dengan air dingin. Atau opsi kedua malah lebih simple. Anda dapat memotong langsung kentang tipis-tipis dengan pola melingkar. Lalu tempelkan di area mata panda dan diamkan selama beberap menit sebelum dibersihkan dengan air dingin.

#3 Menghilangkan mata panda dengan tomat

Buah tomat juga berkhasiat untuk memutihkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Untuk menghilangkan kantung mata, buah tomat juga cukup ampuh. Caranya, peras buah tomat dan ambil sarinya lalu campur dengan air perasan jeruk lemon. Ambil kapas lalu oleskan campuran tersebut di area kantung mata secara perlahan dan merata menggunakan kapas tersebut. Diamkan kurang lebih selama 10 menit sebelum anda bersihkan dengan air dingin.
Lakukan secara rutin dua minggu sekali hingga kantung mata anda benar-benar hilang. Anda juga dapat melakukan cara ini sebagai pencegahan agar kantung mata tak lagi muncul. Sebagai pembantu dari dalam, anda juga dapat mengkonsumsi buah tomat. Caranya, siapkan buah tomat, daun mint, air lemon, dan garam. Campur semua bahan ini dan jadikan jus untuk dikonsumsi.

#4 Menghilangakan mata panda dengan air mawar

Perasan air mawar juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan mata panda. Caranya, ambil kapas lalu celupkan pada perasan air mawar. Kemudian letakan kapas tersebut di area kantung mata dan diamkan selama 15 menit. Air ma war dapat membantu kulit terlihat lebih muda dan terasa lebih segar. Air mawar juga dapat membantu untuk menyamarkan dan menghilangkan noda di kulit secara bertahap. Untuk hasil maksimal, lakukan langkah ini secara rutin dua kali sehari selama beberapa minggu hingga anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.
Empat cara menghilangkan mata panda dengan mudah dan cepat ini sudah terbukti aman dan tak memiliki efek samping yang buruk bagi kulit anda. Selamat mencoba.
Powered by Blogger.