6 Jenis pekerjaan paling dicari wanita saat ini


Di Indonesia, pekerjaan bagi wanita sangatlah banyak. Tapi, dari sekian banyak pekerjaan yang ada di Indonesia, 6 jenis pekerjaan inilah yang paling banyak diinginkan oleh kaum wanita agar bisa sukses menjadi wanita karir:


PNS
Menjadi PNS atau pegawai negeri sipil merupakan hal yang banyak diincar kaum wanita di Indonesia. Pasalnya, menjadi PNS akan lebih memudahkan segala urusan wanita, baik untuk urusan memanajemen waktu, beban pekerjaan yang dimiliki, serta tunjangan yang diberikan oleh pemerintah pun dianggap mampu memenuhi kebutuhan hidup kaum wanita dan keluarganya.

Guru
Banyak wanita Indonesia yang memilih pekerjaan sebagai guru karena menjadi guru sepertinya cocok dengan karakter wanita yang lembut, mengayomi, memberikan pengetahuan dan pendidikan bagi murid-muridnya.

Dokter
Tidak sedikit wanita Indonesia yang ingin menjadi dokter. Bukan hanya karena gajinya yang lumayan besar, tapi juga karena jadwal bekerja dan kepedulian wanita terhadap kesehatan pun cenderung lebih besar dibandingkan dengan kaum laki-laki. Itulah sebabnya para wanita menginginkan pekerjaan di bidang kesehatan.

Pegawai Bank
Bekerja di Bank menjadi salah satu hal yang banyak diminati oleh para wanita di Indonesia. Selain karena pihak Bank memerlukan wanita sebagai public figure yang menyenangkan nasabah, pekerjaan ini juga memberikan tunjangan dan bonus yang lumayan banyak untuk seorang wanita.

Jurnalis
Wanita yang memiliki sifat bebas, ingin tahu, dan penuh dengan tantangan biasanya memilih jenis pekerjaan yang satu ini. Banyak hal yang bisa dicapai dari pekerjaan ini, seperti halnya pengetahuan, jenjang karir yang baik, dan gaji yang cukup besar untuk kaum wanita.

Dosen
Menjadi dosen merupakan hal yang juga diminati oleh sebagian besar kaum wanita yang berpendidikan. Selain bisa mengaplikasikan pengetahuan yang dimilikinya, gaji dosen pun dianggap mampu memberikan kompensasi terhadap apa yang dibutuhkan oleh kaum wanita.
Powered by Blogger.