Teknik dan cara Senam Lantai Roll Belakang




  • Teknik Senam Lantai Roll Belakang - Senam lantai roll belakang adalah salah satu gaya gerakan senam yang dilakukan dengan posisi badan berguling ke arah belakang badan melalui bagian belakang badan, mulai dari panggul bagian belakang, pingga, punggung, dan tengkuk. Adapun beberapa contoh gerakan senam lantai roll belakang terdiri dari dua bagian penting, yaitu senam lantai roll belakang secara perseorangan dan senam lantai roll bekalang secara berpasangan.

    Teknik Senam Lantai Roll Belakang

    Adapun secara keseluruhan manfaat dari senam lantai, serta termasuk senam lantai roll belakang adalah untuk membentuk dan mengembangkan otot tubuh, mengembangkan kualitas fisik, membentuk keindahan tubuh, serta memelihara kebugaran jasmani.

    Setelah mengetahui pengertian dan juga manfaat dari senam lantai yang sudah disebutkan diatas, maka berikut ini akan dipublikasikan teknik senam lantai roll belakang yang terdiri dari dua bagian. Berikut adalah teknik-tekniknya secara lengkap bisa dilihat di bawah ini:

    Teknik Senam Lantai Roll Belakang Perseorangan

    Berikut adalah beberapa teknik yang harus Anda lakukan ketika melakukan senam lantai roll belakang dan dilakukan secara perseorangan:
    1. Berdiri tegap dan kedua tangan diangkat lurus ke atas membentuk huruf "V"
    2. Lalu pandangan lurus ke depan
    3. Kemudian ikuti dengan menekuk kedua lutut hingga agak jongkok atau setengah jongkok dan tangan lurus kedepan
    4. Lalu gulingkan badan ke belakang dengan tangan siap menyanggah dan memberi dorongan agar mendapat gulingan yang maksimal
    5. Pada saat berguling kaki lurus dan saat menjatuhkan kaki dijatuhkan jauh di atas kepala
    6. Lalu kembali keposisi semula yakni berdiri tegak dengan pandangan mata ke arah depan
    Teknik Senam Lantai Roll Belakang Berpasangan

    Berikut adalah beberapa teknik yang harus Anda lakukan ketika melakukan senam lantai roll belakang dan dilakukan secara berpasangan:
    1. Orang pertama berdiri
    2. Orang kedua tidur terlentang dengan kedua kaki diangkat ke atas
    3. Orang pertama memegang kedua mata kakinya orang yang kedua
    4. Lalu orang pertama menarik sekuat-kuatnya kaki orang yang kedua tersebut agar mendapat dorongan berguling ke belakang
    5. Kemudian lakukan gulingan secara terus-menerus
    Demikianlah sekilas informasi tentang senam lantai roll bekalang yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Semoga informasi yang kami sajikan kiranya bermanfaat, sekaligus dapat menuntun Anda dalam melakukan senam lantai roll belakang secara baik dan benar.


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
     
    DAPATKAN ARTIKEL TERBARU DI FACEBOOK.GABUNG DI KOMUNITAS KITA (BLOGNYA SI JAIT) LAPAK INFO
    FOLLOW JUGA : @LAPAK_INFO