Spesifikasi dan harga Nokia Lumia 920


Nokia Jerman membanderol Lumia 920 dengan harga sekitar 836 dollar AS atau sekitar Rp 8 juta. Di Italia, perangkat ini hanya dibanderol dengan harga 711 dollar AS atau Rp 6,7 juta. Jadi mungkin harganya jika di Indonesia antara 6-9 juta.
Presiden Direktur Nokia Indonesia, yaitu Martin Chinotarrab mengatakan bahwa, Lumia 920 muncul bersama dengan desain menarik dan unik. Ini untuk mampu memperlihatkan software-software pada  Windows Phone 8 yang diklaim microsoft  impresif. Apa saja fitur simak review dibawah ini :

Desain

Lumia 920 muncul dengan layar berukuran 4,5 inchm bisa dikatakan ini tergolong lebar untuk ponsel pintar sejenis. Ukuran bentang layar yang hamipir sama dengan ‘Phablet’, Apakah enak jika digenggam oleh pengguna?
Dengan berat 185 gram, ternyata tangan cukup besar cukup pas  untuk digenggam. Walau demikian untuk yang memiliki ukuran tangan yang tak terlalu besar, bisa dibilang cukup nyaman walaupun perlu dicatatat saat dipegang pada momen pertama akan mengalami sedikit kesulitan.
Nokia kali ini menghadirkan ponsel yang bisa blogbintang ungkapkan dengan kata “Futuristik“, . dengan bahan polycarbonate yang tak murahan, makin menambah kesan premium pada lumia 920
Pilihan warna yang beragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna membuat desainnya tampak yahuud!!

User Interface

Sepertinya nokia masih memakai antar muka bawaan  Windows Phone 8. Di sistem operasi ini, bentuk kotak-kotak yang bisa di-scroll ke bawah dan ke samping masih menjadi fitur unggulan yang diklaim enak dipakai pengguna.
Yang perlu diperhatikan pada review kali ini adalah fitur ,Live Tiles, di operatyng sistem ini. Fitur ini membuat pengguna mendapatkan ikon yang tampak bergerak-gerak. Sehingga, walaupun membuka aplikasi atau software, Kita sebagai user dapat melihat aktivitas Twitter, Facebook  maupun situs berita. Tentu ini membantu sekali bagi para pengguna yang doyan main ke sosial media.
Tidak cuma itu, Wallpaper pun demikian, aplikasi yang ditempatkan didepan sebagai wallpaper juga tampak menarik. Hingga walau tanpa membuka kunci ponsel, berbagai macam aktivitas maupun segala info dari dunia maya pun bisa diketahui dengan mudah. ”Karena ikon yang diam di ponsel itu, kuno!” tegas Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, seperti yang dikutip blogbintang.

Kamera

Salah satu spesifikasi yang membuat bloggbintang tertarik adalah kameranya, Tidak hanya sekadar resolusi yang ditawarkan, mencapai 8.7 megapixel semata. Namun juga karena sensor kamera yang ditanamkan, yaitu teknologi PureView yang sudah terbukti sukses di Nokia 808.
Bagus sekali! karena mampu membuat foto di dalam ruangan sama baiknya dengan di luar, sehingga membuat kesan sendiri saat memaka lumia 920. jadi pantaslah kalau dibilang ponsel ini sebagai best low light performance
Fitur lain yang cukup penting, adalah kemamampuan untuk meredam shake (goyangan) saat mengambil gambar. Nokia sedikit mengungkapkan rahasianya yang terdapat pada Optical image stabilazation,  spesifikasi ini dipasang di hardware-nya dan bukan di software seperti kompetitornya. Belum lagi fitur tambahan keren yang hanya di jajaran produk lumia, seperti smartcamera dan cinemagraph, bagi yang belum tahu, jadi ini adalah fitur unik yang membuat satu objek diam namun objek lainnya bisa begerak

Layar

Memiliki kepadatan layar 1280 x 768 pixel sudah mampu membuat ponsel ini terang-benderang. Ditambah dengan semakin tajam karena tambahan teknologi , PureMotion + HD.  Ini adalahDua kombinasi yang sangat cocok untuk membuat perangkat ini menjadi sebuah ponsel multimedia yang cukup komplek.
Bagaimana dengan kekuatan layarnya, karena Nokia Lumia 920 menghadir dengan lapisan gorilla glass yang sangat kuat. Jadi tidak perlu ragu lagi jika smartphone ini masuk kantong walaupun tanpa perlindungan layar tambaha apapunn.
Yang menarik dari spesifikasi pada Lumia 920 ini hadir dengan fitur Super Sensitf di layarnya. Jadi tidak hanya sentuhan kulit jari, tetapi dengan kuku tajam dan sarung tangan tebal pun kita bisa digunakan untuk membuka layarnya.

Nokia Maps

Review terakhir adalah, Nokia Maps, Tidak seperti Apple Maps yang membuat bayak orang kecewa, fitur maps nokia tak perlu diragukan lagi kualitasnya, terlebih bagi yang biasanya menggunakannya sebagai navigasi. Dan nokia juga membenamkannya  di Lumia 920. Tentu dengan berbagai fitur tambahan, contohnya Nokia city lens misalnya, Anda dapat memanfaatkan kamera berbasis augmented reality untuk mencari makanan atau tempat favorit hanya dengan menyalakan kamera.
Selain itu Nokia Drive dan Nokia Maps juga semakin komplit dengan tambahan pemetaan di dalam ruangan. Bahkan di dalam Mall pun kita dapat mencari lokasi toko kesayangan dengan peta dari Nokia Lumia 920 ini. Sehingga sangat membantu sekali

Spesifikasi lengkap

ModelTipeCandyBar
Dimensi130.3 x 70.8 x 10.7 mm, 99 cc
Berat185 g
Layar768 x 1280 pixels, 4.5 inches (~332 ppi pixel density)
Warna layarIPS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Warna HpBlack, Gray, Red, Yellow, White
Lain-lain- PureMotion HD+ display
- Corning Gorilla Glass
- Multitouch
RingtoneTipeMP3, WAV ringtones
GetarYes
Loudspeaker, 3.5mm jack
MemoryInternal32 GB storage
SlotNo
Lain-lain1 GB RAM
KoneksiGPRSClass 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGEClass 12
KecepatanHSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
BluetoothYes, v3.1 with A2DP, EDR
USBYes, microUSB v2.0, USB On-the-go support
FiturO.S.Microsoft Windows Phone 8
CPUQualcomm MSM8960 Snapdragon, Dual-core 1.5 GHz Krait, Adreno 225
MessageSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
GameYes, Download
Kamera utama8.7 MP, 3264 x 2448 pixels, Carl Zeiss optics, optical image stabilization, autofocus, LED flash, PureView technology, geo-tagging, Video 1080p@30fps
Kamera Ke-2Yes, 1.3MP
RadioNo
GPSYes, with A-GPS support and GLONASS
JavaNo
Fitur lain- Wireless charging
- MicroSIM card support only
- SNS integration
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP3/WAV/eAAC+/WMA player
- MP4/H.264/H.263/WMV player
- Document viewer/editor
- Video/photo editor
- Voice memo/command/dial
- Predictive text input
BateraiTipeStandard battery, Li-Ion 2000 mAh
Siaga400 jam (2G) / 400 jam (3G)
Bicara17 jam (2G) / 10 jam (3G)
Music Play 67h
Itulah harga, fitur dan spesifikasi, maupun review dari Nokia Lumia 920.
Powered by Blogger.