KUMPULAN SINOPSIS CERPEN BAHASA INGGRIS

 
 
 
 
Sinopsis cerpen bahasa Inggris merupakan sebuah tulisan yang memuat latar belakang dari proses pembuatan cerpen bahasa Inggris. Sinopsis menjadi sarana yang bertujuan untuk memberikan kejelasan kepada para pembaca tentang isi dari cerpen bahasa Inggris tersebut sehingga bisa memperkecil perbedaan persepsi antara penulis dan pembaca. Dalam membuat sebuha sinopsis cerpen bahasa Inggris, kita bisa dengan bebas menggunakan bahasa yang formal, puitis, bahkan bahasa pakem sekalipun karena memang tidak ada keharusan penggunaan jenis bahasa dalam membuat sinopsis cerpen bahasa Inggris. Dibawah ini merupakan salah satu contoh sinopsis dalam bahasa Inggris yang bisa memperjelas bentuk dari sebuah sinopsis cerpen bahasa Inggris.
 
 
SINOPSIS CERPEN BAHASA INGGRIS
 
Judul: Where have you been?
Penulis: Joseph O'Conor
 
Joseph O'Conor adalah seorang penulis berkebangsaan Inggris yang mulai aktif kembali menghasilkan kasrya sastra pada awal tahun 2012 setelah sekian lama vakum dari dunia menulis. Sejarah emncatat bahwa Joseph O'conor telah menghabiskan umurnya selama 20th untuk menulis dan telah menghasilkan banyak sekali tulisan yang berkualitas.
 
Where have you been? merupakan sebuah cerpen yang meringkas beberapa cerita pendek yang merupakan pengalaman pribadi Josep O'Conor sejak tahun 2007. Cerpen ini berkisah tentang sebuah dilema hidup yang dialami oleh sebuah keluarga. Ada saat duka saat mengetahui bahwa sang adik yang tinggal di Paris harus diamputasi kakinya, perjalanan suram pernikahan kakak perempuannya. hingga kehidupan sang ayah yang telah tua dan cacat serta memiliki segudang emosi yang terpendam. Cerpen ini akan mampu ngeaduk - aduk emosi dan perasaan para pembacanya karena Joseph O'Conor memang ingin menguras air mata para pembaca cerpennya ini.
 
Dalam Where Have You Been? ini, Joseph O'Conor telah berhasil menciptakan sebuah alur cerita yang runtut dan menarik. Banyaknya intrik dan friksi pada cerpen ini mungkin juga membuat banyak pembaca bingung tentang arah dari cerpen ini. Namun, itu semua bisa tertutupi oleh pengaturan gaya bahasa serta ending yang tidak hanya membuat para pembaca tersenyum namun juga menjadi sangat paham tentang sudut pandang serta pesan moral yang ingin disampaikan Joseph O'Conor kepada para penggemarnya
Powered by Blogger.