Blackberry 10 segera hadir

Meski belum dirilis untuk konsumen secara umum tapi desas – desus kemunculan Blackberry 10 terus diikuti oleh penggemar setia Blackberry. Apalagi akhir – akhir ini muncul kembali versi terbaru yang digelontorkan secara khusus kepada developer aplikasi. Maka semakin hangatlah ponsel yang digadang bisa menyelamatkan RIM dari kebangkrutan.
Saat ini di Indonesia Blackberry memang masih banyak diminati oleh anak muda dan pebisnis, khususnya seri entry level seperti Blackberry Gemini, Blackberry Curve 9320, dan Curve 9220 tapi di negara lain smartphone besutan RIM sudah dilupakan oleh konsumen.


Hal tersebut disebabkan RIM sudah tidak bisa lagi membangun pamor BlackBerry sebagai ponsel canggih karena kalah saing dengan Android dari Google, dan iPhone dari Apple. Apalagi saat ini Harga Android dan Harga iPhone lebih terjangkau kecuali generasi terbaru. Namuh, petinggi RIM tetap optimis bahwa Blackberry akan segera bangkit dari keterpurukan.

CEO Researh In Motion (RIM) Thorsten Heins yakin bila sistem operasi dan perangkat baru Blackberry 10 bisa mencuri pasar dari pesaing terkuatnya tersebut.

Rencananya RIM akan mulai menggelontorkan smartphone Blackberry 10 untuk segmen high end kemudian disusul segmen menengah. Masih belum jelas apakah RIM akan mengehentikan produksi ponsel Blackberry yang menggunakan OS Blackberry 7. Bisa jadi nanti kalau sudah di rilis, Blackberry 10 bisa merusak pasaran Harga Blackberry yang saat ini sudah beredar dipasaran.

eragadget.com
Powered by Blogger.