Spesifikasi dan harga Asus Vivo Tab



  • Asus Vivo Tab jadi perangkat Asus pertama yang menggunakan sistem operasi Windows 8 memiliki desain seperti jajaran tablet “transformer”. Tablet ini berjenis hybrid yang memiliki dua perangkat sekaligus yakni bodi tablet dan keyboard dock dengan tombol full QWERTY.  Saat dilepas dari dock berfungsi layaknya tablet PC nan minimalis tapi begitu ditancapkan ke keyboard dock bertransformasi menjadi sebuah laptop Windows 8.
    Vivo diambil dari bahasa Latin yang berarti ‘hidup’, dengan Asus Vivo Tab pabrikan asal Korea ini memiliki visi yang cukup prestius. Menjadikan sebuah tablet selayaknya perangkat yang dapat dijadikan sebagai alat penunjang kerja dan bermain. Selama ini kita mengenal tablet PC android hanya dapat dijadikan sebagai alat bermain sedikit diantara yang menggunakan untuk bekerja.

    Asus Vivo Tab


    Vivo Tab berjalan diatas prosesor Intel Atom Clover Trail, bukan chipset rendah berbasis ARM. Hal ini menandakan bahwa tablet Asus tersebut sudah mempunyai cukup kekuatan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi standar Windows. Bahkan kita bisa menginstal seluruh program seperti yang kita lakukan pada laptop berbasis windows 8.
    Prosesor yang tertanam pada mainboardnya bukan sembarang prosesor Atom melainkan prosesor Atom generasi terbaru yang dibangun dengan micro arsitektur 32nm yang diklaim lebih hemat daya namun dilengkapi oleh pemroses grafis Ivy Bridge. Kemungkinan besar kita bisa menjalankan aplikasi edit foto seperti photoshop dengan lancar. Untuk yang satu ini masih belum ada uji secara resmi.
    Selain prosesor, masih ada RAM 2G dan memori penyimpanan built in 64GB yang akan memanjakan aktivitas kita didepan Asus Vivo Tab. Kemampuan ini menjadikannya pesaing berat bagi tablet hybrid bersistem operasi Windows 8 lain dari vendor lain seperti Lenovo, Sony, Samsung, dan Microsoft Surface.
    Buat yang penasaran seperti apa penampakan Asus Vivo Tab, mari kita lihat foto – foto yang diambil oleh techradar berikut ini :

    Terdapat 3 jenis input data pada Asus Vivo Tab yaitu touchscreen, trackpad pada keyboard, dan pen stylus yang menggunakan teknologi Wacom. Menunjukkan bahwa Asus benar – benar serius memberikan kesempatan pada Vivo Tab menjadi yang terbaik. Secara tak langsung tablet ini akan bersaing dengan Samsung Galaxy Note 10.1 yang juga memiliki input sentuh dan S pen.

    Jika Anda bertanya kekurangannya dimana ? Kami akan menjawab “hanya satu, yakni bobot tablet yang cukup berat”. Bahkan kami menganggap bila tablet ini lebih cocok disandingkan dengan netbook. Tapi saat layar dilepas dari dock bobotnya menyusut drastis. Bagi yang ingin membawanya kemana saja dibutuhkan tas khusus. Sebenarnya tidak begitu masalah membawa tablet ini keluar rumah, ke kantor, kampus, atau jalan – jalan karena kemampuannya dapat menutupi kekurangannya tersebut.
    Harga Asus Vivo Tab
    Belum tersedia

    Spesifikasi Asus Vivo Tab

    • OS : Windows 8
    • Berat : 675 g
    • Layar : 11.60 inches, 1366 x 768 pixels, 135 ppi, Super IPS+ LCD
    • Prosesor : Intel Atom
    • RAM : 2048 MB RAM
    • Memori Internal : 64 GB
    • Storage : microSD
    • Kamera : 8 megapixels dan 2 megapixels
    • Fitur : GPS, Calendar, Alarm, To-Do, Document viewer (Office 2007, Office 2003, PDF), Calculator
    • Konektivitas : Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11, USB, HDMI


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
     
    DAPATKAN ARTIKEL TERBARU DI FACEBOOK.GABUNG DI KOMUNITAS KITA (BLOGNYA SI JAIT) LAPAK INFO
    FOLLOW JUGA : @LAPAK_INFO