Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Camera

Samsung Galaxy Camera merupakan kamera pocket yang diumumkan oleh Samsung pada 30 Agustus 2012 menggunakan sensor 16 megapiksel, 21x optic zoom, dan sistem operasi Android 4.1.
Apa yang terjadi bila sebuah kamera saku digabungkan dengan smartphone Android ? Jawabannya adalah Samsung Galaxy Camera. Menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan layar selebar 4.8 inchi LCD beresolusi HD, Kamera ini memiliki desain dan pengalaman pengguna sangat unik, lain daripada yang lain. Terdapat sensor 16 megapiksel yang berada dibalik lensa zoom optic 21x-nya.

Samsung Galaxy Camera


Dibagian dalam, kita akan menemukan sebuah prosesor quad-core 1.4 Ghz, Wi-Fi, 3G, dan jaringan 4G. Berbeda dengan kamera pada umumnya yang menyediakan slot SD Card, Samsung Galaxy Camera justru menyediakan slot seperti layaknya smartphone yakni microSD. Memiliki layar berteknolog scLCD yang memiliki kerapatan piksel mencapai 308 ppi dan resolusi 1280 x 720 px, tak perlu diragukan lagi kualitas gambar yang tampil akan seperti warna aslinya.
Sepertinya Samsung telah sukses menciptakan program otomatis untuk Samsung Galaxy Camera yang disebut mode Pro Smart. Program ini dirancang untuk mempermudah proses pengambilan foto agar menghasilkan gambar bergaya profesional. Modus ini dapat mengolah cahaya dan mengatur sedemikian rupa agar tercipta nuansa foto yang atraktif, fitur ini cahaya ini dijuluki sebagai Light Trace. 
Terdapat sebuah Smart Content Manager yang akan membuat folder dan menandai wajah secara otomatis, serta menunjukkan hasil gambar buruk untuk dihapus. Pengguna bisa mencari foto berdasarkan wajah, waktu, lokasi, dan data foto lainnya.
Pengguna bisa menghubungkan kamera dengan jaringan internet melalui Wifi maupun jaringan seluler 4G. Kamera ini juga dapat terhubung dengan perangkat Galaxy lain secara nirkabel yang berada di dekatnya. Fitur pelengkap yang tak kalah canggih yaitu fitur berbagai ke media jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Kemudian ada juga fitur Auto Cloud Backup atau mengupload gambar ke Picasa langsung dari layar Samsung Galaxy Camera.
Harga dan Ketersediaan
Samsung Galaxy Camera akan dijual pada kuartal keempat tahun ini, kemungkinan besar Samsung akan menggandeng operator seluler untuk meluncurkan dan memasarkannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Camera

  • Sensor : 16 Megapiksel
  • Display : 4.8 inchi
  • Zoom : 21x optic zoom
  • Sistem Operasi : Android 4.1 Jelly Bean
  • Prosesor : quad-core 1.4 Ghz
  • Konektivitas : Wi-Fi, 3G, dan 4G
  • Lainnya masih menyusul
sumber:eragadget.com
Powered by Blogger.