Sparxup Awards 3 – 5 Oktober 2012



Kita sudah sampai di akhir bulan Agustus, yang berarti Sparxup akan segera hadir dengan lebih besar dan lebih baik. Konferensi teknologi dan kompetisi startup tahun ini akan diadakan pada tanggal 3 – 5 Oktober dan akan memiliki acara tambahan berupa hackathon selain konferensi dan kompetisi yang telah menjadi agenda rutin. Foursquare, Evernote dan Nokia bergabung pada acara tahun ini, menyediakan API dan sumber daya lain untuk para  hackathon. Tahun ini Sparxup juga akan menampilkan sejumlah pembicara dari berbagai perusahan teknologi dan media.


Sejak pertama kali diadakan, Sparxup selalu ditujukan kepada para perusahaan startup teknologi dan tahun ini kami juga melanjutkan tradisi tersebut untuk memilih dan menampilkan lebih dari 20 finalis yang akan mengenalkan produk mereka di hadapan para juri. Perbedaannya, tahun ini Sparxup akan menghadrikan acara ‘demo day’. Alih-alih mempresentasikan ide dan rencana bisnis mereka dengan slide seperti yang dilakukan sebelumnya, tahun ini para perwakilan startup akan menunjukkan prototipe atau produk final dari aplikasi atau layanan yang mereka kembangkan yang diikutkan dalam kompetisi. Lomba kali ini memang tentang eksekusi.

Konferensi Sparxup juga melanjutkan tradisinya sebagai forum bagi perusahaan teknologi dan media untuk membagikan pandangan tentang industri yang sedang berkembang, tentang inovasi, terobosan, dan secara umum berbagi pengetahuan. Pembicara yang akan hadir berasal dari berbagai perusahaan seperti Foursquare, Evernote, Netprice, Groupon, Microsoft, Yahoo dan masih banyak lagi.

Terakhir, tahun ini Sparxup akan menampilkan acara hackathon yang akan menggunakan API dari Nokia, Foursquare, dan Evernote, yang terbuka hanya untuk 30 peserta terseleksi. Peserta yang lolos seleksi akan memiliki waktu 15 jam untuk membuat dan mengembangkan aplikasi atau layanan menggunakan satu atau lebih platform yang tersedia. Pemenang akan dinilai berdasarkan pendapat rekan lain serta penilaian juri, dan akan diumumkan pada malam penghargaan bersama dengan pengumuman kompetisi startup.

Berkat dua sponsor teratas, Infinys System dan Microsoft, Sparxup 2012 akan diadakan tanggal 3 – 5 Oktober di Mandiri Tower, Plaza Bapindo di Jakarta Selatan. Untuk informasi lengkap, Anda bisa menuju ke situs Sparxup.
Powered by Blogger.