Game Jokowi-Ahok Selamatkan Jakarta

Selamatkan Jakarta
Menabrak kebiasaan. Mungkin itulah gaya dukungan yang diberikan bagi Jokowi Ahok. Lewat Selamatkan Jakarta, sebuah game Jokowi tercipta sebagai adaptasi dari permainan populer Rovio – Angry Birds.
Personal branding yang diciptakan Jokowi kali ini memang lain dari pada yang lain. Melihat geliat teknologi yang semakin tinggi, ranah game pun menjadi objek sasaran dalam menggalang dukungan.
“Dalam tempo singkat sejak hari Sabtu (11/8/2012) lalu, hingga saat ini, game ini sudah lebih dari 50.000 kali dipermainkan,” beber Budi Purnomo Karjodiharjo, Koordinator Bidang Komunikasi & Media Center, Tim Kampanye Jokowi-Basuki, seperti dikutip dari Detik, Rabu (15/08/12).
Lantas bagaimana memainkan game tersebut? Sangat mudah. Anda hanya melempar ‘senjata’ dalam memberantas segala masalah yang dialami Jakarta.
Game ini masih berstatus beta dan hanya terdiri dari 30 level. Setelah launching nantinya akan ditambah tingkat kesulitannya.
Selamatkan Jakarta Menu
Tatkala memainkan, Anda harus melempar ‘senjata’ yang ada untuk menghancurkan masalah di Jakarta. Namun ingat, jangan salah melempar ke warga.
Selamatkan Jakarta Game
Setelah level tersebut terselesaikan, nantinya akan muncul skor yang diperoleh dan pesan dari Jokowi sebelum menuju level yang selanjutnya.
Selamatkan Jakarta Pesan
Lantas apa sejatinya tujuan dari pembuatan permainan ini, dan mengapa harus dalam berbentuk game?
“Ini merupakan bentuk kontribusi & support bagi Jokowi-Basuki untuk perubahan positif bagi Jakarta dan Indonesia. Selain itu kami juga menyampaikan pada masyarakat bahwa pendidikan politik bisa dilakukan dengan cara menyenangkan yaitu dengan bermain game,” terang Juwanda, pencetus permainan ini.
Powered by Blogger.