definisi, penyebab, gejala,ciri-ciri Kanker Prostat



  •  
    Berbagai Pertanyaan tentang Kanker Prostat telah terjawab disini, mulai dari definisi, penyebab, gejala sampai dengan ciri-ciri tentang penyakit ini. Bisa anda dapatkan disini, salah satu kanker yang terdapat pada laki-laki ini bisa anda dapatkan informasi tentang bahaya maupun faktor resikonya. Mari kita simak dari artikel yang blogbintang kutip dari kompas berikut : 




    DEFINISI
    Kanker ini terjadi pada prostat (kelenjar berbentuk mirip buah kenari yang menghasilkan cairan mani yang memelihara dan menghantarkan sperma). Pertumbuhannya biasanya berlangsung secara lambat, namun ada beberapa jenis kanker prostat yang tumbuh secara agresif dan menyebar dengan cepat. Ini adalah salah satu banyak jenis kanker yang terjadi pada laki-laki.
    GEJALA dan Ciri-ciri
    Di tahap awal, kanker prostat tidak memiliki ciri-ciri dan gejala. Namun pada tahap selanjutnya, ciri-ciridan gejala mulai muncul dan terlihat, seperti berikut ini
    • Dara pada air mani
    • Bengkak pada kaki
    • Ketidaknyamanan pada area pinggul
    • Nyeri tulang
    • Bermasalah ketika buang air kecil
    • Berkurangnya kuantitas urin
    • Urin yang mengandung darah
    Penyebab & Faktor Risiko
    Selain gejala dan ciri-ciri, lebih baik jika kita juga mengetahui penyebab dari kanker prostat, untuk menhindarinya sejak dini, Mari kita ihat apa saja yang menyebabkannya.
    Penyebab
    Sebenarnya tidaklah jelas apa yang membuat kanker prostat tumbuh dan berkembang dalam tubuh manusia. Banyak ilmuwan yakin bahwa kanker ini dimulai saat sebagian sel prostat menjadi tidak normal. Dan mutasi sel yang tidak normal ini  membuat sel tumbuh lebih cepat dari normalnya. Ketika sel normal mati, maka sel ini tidak akan mati. Akumulasi dari banyak sel yang tidak normal akhirnya membuat tumbuhnya tumor yang menyerang jaringan tubuh di sekitarnya.
    Faktor risiko
    Beberapa faktor yang mungkin meningkatkan peluang mengalami kanker prostat antara lain:
    • Berusia tua. Kanker prostat biasanya menyerang laki-laki berusia 65 tahun.
    • Sejarah keluarga dengan kanker prostat. Jika anda memiliki keluarga yang mengalami kanker prostat, maka risiko anda akan meningkat untuk mengalaminya juga.
    • Obesitas. Laki-laki yang memiliki kanker prostat dan memiliki berat badan yang berlebihan akan sulit untuk dilakukan perawatan medis.
    Itulah berbagai hal yang perlu anda ketahui tentang Kanker Prostat mulai dari definisi, penyebab, gejala sampai dengan ciri-ciri tentang penyakit ini. Dan bisa kita  dapatkan disini, salah satu kanker yang terdapat pada laki-laki ini bisa anda dapatkan informasi tentang bahaya maupun cara pencegahannya. Nah bagi pembaca blogbintang yang ingin menambahkan informasi tentang salah satu penyakit kanker ini, silahkan tulis saja di bagian komentar.


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
     
    DAPATKAN ARTIKEL TERBARU DI FACEBOOK.GABUNG DI KOMUNITAS KITA (BLOGNYA SI JAIT) LAPAK INFO
    FOLLOW JUGA : @LAPAK_INFO