contoh surat perjanjian lengkap | download

Surat Perjanjian Sewa Tanah


Contoh diatas bisa anda gunakan untuk kegiatan sewa menyewa yang lain, tidak harus tanah. Tapi jika anda sedang menjual tanah atau sebaliknya membelinya, bisa menggunakan surat diatas. Karena tentunya ini melibatkan uang yang besar maka dari itu dibutuhkan perjanjian tertulis seperti yang tercantum diatas, Jika merasa membutuhkan silahkan langsung saja di download, dan anda bisa mengeditnya melalui software semacam Microsoft Word.

Surat Perjanjian Sewa atau Kontrak Rumah

Contoh diatas adalah surat yang ditujukan sebagai perjanjian antara dua belah pihak yang satu ingin memberi sewa sebuah rumah dan satunya ingin membeli kontrak sebuah rumah. Disana tertulis secara jelas antara hak dan kewajiban dari masing-masing pihak, dan sampai kapan berlaku kegiatan sewa-menyewa ini.


Surat Perjanjian Kredit

Diatas dituliskan secara singkat contoh sebuah format surat perjanjian yang mengkhususkan tentang kredit, entah apakah itu nanti digunakan untuk sebuah usaha bisnis dan sebagainya. Disana terlihat bagaimana pihak peminjam diwajibkan untuk mengembalikan agunana setiap bulannya berapa dan bunga (kalau ada). Contoh diatas sangat simpel yang perlu anda lakukan cukup mengisi titik-titik diatas dengan kebutuhan anda.

Surat Perjanjian Hutang

Sama seperti contoh sebelumnya yang berupa kredit, disini kami tuliskan surat yang bertujukan dalam hutang piutang. Disana tertulis lengkap antara hak dan kewajiban yang harus dilakukan oleh masing-masing pihak. Kerjasama ini akan berlanjut sampai masa depan oleh karena itu dibutuhkan surat perjanjian disini, supaya kedua belah pihak di masa depan mampu memenuhi hak serta kewajibannya masing-masing.

Kesimpulan

Dengan berbagai contoh, diharapkan anda mampu membuat sendiri surat perjanjian apakah itu adalah sebuah kerjasama, kontrak, jual beli, kerja hutang, sewa menyewa, usaha, bisnis dsb dengan mudah. Dan anda juga bisa mengedit file yang bisa di downloa didatas, Nah bagi pembaca blogbintang yang memiliki contoh lainnya bisa menambahkan disini dengan menambahkan link download melalui form komentar yang tersedia di bawah ini.
Powered by Blogger.