cara menge-cek tagihan rekening listrik

 
 
 
 
 
Listrik merupakan kebutuhan pokok masyarakat modern. Bisa dibayangkan bila kita hidup tanpa listrik, pasti akan sangat merepotkan. Di era yang serba internet sekarang ini, PLN sebagai perusahaan listrik negara Indonesia juga turut bersinergi mengikuti perkembangan jaman dengan membuat sistem online dalam pengecekan tagihan listrik. Sehingga para pelanggan tidak perlu repot menelepon ke call center 123 untuk menanyakan besarnya tagihan listrik mereka. Cara cek tagihan listrik bisa dilakukan secara online. Pelanggan hanya memerlukan konelsi internet untuk cek tagihan listrik dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:
 
CARA CEK TAGIHAN LISTRIK:
 
 
1. Buka website resmi PLN di www.pln.co.id dan akan muncul halaman seperti dibawah ini
 
 
 
 
2. Masukkan 12 angka ID pelanggan ke dalam kolom yang tersedia, kemudian klik ok
 
 
 
 
3. Bila angka ID pelanggan yang kita masukkan benar, maka selanjutnya akan muncul jumlah tagihan listrik yang harus kita bayar. Begitu pula bila ternyata tagihan telah terbayar, maka akan muncul keterangan bahwa tagihan listrik kita telah dibayar atau belum tersedia.
 
 
** Keterangan:
Walaupun di website PLN telah tersedia fasilitas untuk cek taihan listrik, namun sering juga muncul keterangan bahwa website sedang dalam perbaikan dan kita disarankan untuk menghubungi 123 untuk cek tagihan listrik kita.
Langkah lain yang bisa kita lakukan untuk cek tagihan listrik adalah:
- Bila kita memiliki ATM, kita bisa pura - pura melakukan pembayaran tagihan listrik melalui ATM, maka kita akan mengetahui informasi berapa tagihan listrik kita. Begitu pula bila kita memiliki fasilitas internet banking. Kita bisa pura-pura melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik melalui internet banking untuk mengetahui jumlah tagihan listrik kita
- Minta informasi melalui petugas PLN yang secara rutin mengecek jumlah pemakain listrik kita di rumah. Kita hanya perlu sms petugas tersebut pada awal bulan (mulai tanggal 1) dengan mencantumkan nomer ID pelanggan kita. Cukup praktis bukan :D 
Powered by Blogger.