Cara kerja mesin hybrid terlengkap

Mesin pendorong mobil berteknologi hybrid memiliki 2 mesin yang berbeda :
Memilik Satu unit mesin bensin atau diesel dan sebuah mesin elektrik atau bisa disebut juga generator. Mesin utama yang digunakan adalah mesin bensin/diesel. Namun ukurannya relatif kecil dan memiliki tenaga yang lebih kecil dibandingkan mesin mobil normal. Ketika mesin bensin/diesel bergerak dengan putaran mesin yang relatif tinggi/berlebih saat itu pula mesin elektrik merubah energie dari perputaran mesin yang relatif tinggi/berlebih menjadi energie listrik dan selanjutnya disimpan di sebuah baterai khusus.

Energie yang berlebihan ini timbul dari mesin bensin/diesel . contoh : Pergerakan mobil pada jalan yang datar. Mesin hybrid memanfaatkan energie gerak yang dihasilkan oleh mesin bensin/diesel. Hal ini terjadi apabila pengemudi melepaskan pedal gas dan ketika menginjak pedal rem. Hal ini bisa disebut Renewable energie atau energie yang dapat didaur ulang atau dapat digunakan kembali. Apabila energie yang telah tersimpan di baterai sewaktu-waktu diperlukan secara otomatis maka energi yang tersimpan ini langsung di salurkan ke mesin elektrik dan kemudian dari mesin elektrik ini diubah menjadi energi gerak. Misalnya ketika mobil dalam keadaan menanjak atau ketika mobil ingin mendahului.

Mesin Hybrid dapat di juluki mesin yang dapat berpikir.
Misalnya ketika menunggu di persimpangan jalan/lampu merah, mesin bensin/diesel secara otomatis akan mati. Mesin bensin/diesel juga akan mati ketika pengereman dan ketika mesin tidak melakukan pembakaran/kompressi. Mobil hybrid tidak memerlukan tempat untuk pengisian baterai seperti telepon genggam, karena baterai akan diisi secara otomatis oleh mesin elektrik. Kedua mesin ini dapat bekerja sama dengan bantuan komputer dan sensor yang telah diprogram berdasarkan kebutuhan. Mobil Hybrid adalah mobil ramah lingkungan dan hemat energi.
Starting Off

Ketika mobil off, Hybrid Synergy Drive hanya menggunakan listrik motor, didukung oleh baterai, sedangkan gas / mesin bensin tetap tertutupoff. sebuah mesin bensin tidak bisa menghasilkan torsi tinggi di kisaran rpm rendah, sedangkan motor listrik dapat - memberikan yang sangat responsif dan halus mulai.
Mid-Speed Driving

sebuah mesin mobil tidak terlalu hemat energi dalam menjalankan mobil dalam kecepatan pertengahan jangkauan. Di lain pihak, sebuah motor listrik adalah energi yang efisien dalam menjalankan mobil di kisaran pertengahan kecepatan. Oleh karena itu, Hybrid Synergy Drive menggunakan energi listrik yang disimpan dalam baterai untuk menjalankan mobil di motor listrik dalam kecepatan kisaran pertengahan.
Cruising/Recharging

Sejak Hybrid Synergy Drive mengoperasikan gas / bensin mesin dalam efisiensi tinggi jangkauan, gas / mesin bensin dapat menghasilkan listrik lebih dari yang diperlukan untuk menggerakkan mobil. Dalam hal ini, kekuatan surplus dikonversi menjadi energi listrik oleh generator yang akan disimpan dalam baterai.
Full Acceleration

Ketika akselerasi kuat (misalnya, untuk mendaki lereng curam atau menyalip) daya dari baterai yang dipasok ke motor listrik suplemen mengambil alih kekuasaan. Dengan menggabungkan kekuatan dari gas / bensin mesin dan motor listrik, Hybrid Synergy Drive memberikan kekuatan sebanding dengan mobil yang memiliki kapasitas mesin lebih besar satu kelas.
Deceleration/Regenerating Energy

Dalam pengereman atau ketika pedal gas diangkat, Hybrid Synergy Drive menggunakan energi kinetik dari mobil untuk membiarkan roda putar motor listrik, yang berfungsi sebagai generator. Energi yang biasanya hilang sebagai gesekan panas bawah perlambatan diubah menjadi energi listrik, yang ditemukan di baterai untuk digunakan kembali nanti.
At Rest

gas / mesin bensin, motor listrik dan generator menutup secara otomatis ketika mobil datang untuk beristirahat.
Powered by Blogger.