resep terbaru menu buka puasa 2012



  • Bulan Ramadhan telah tiba, kini saatnya menyiapkan menu spesial yang sehat dan kaya akan gizi agar kita dapat menjalani ibadah puasa dengan baik tanpa hambatan apapun. Makanan yang ideal selama bulan Ramadhan adalah yang memenuhi empat sehat lima sempurna, seperti buah-buahan, sayuran, susu, daging dan ikan.
    Apakah ibu-ibu dan sahabat kuliner sudah mempersiapkan menu buka puasa 2012 ini ? Alangkah baiknya jika kita sudah mempersiapkannya dari awal, setiap hari mempunyai menu yang berbeda dengan kandungan gizi tinggi dan juga lezat, akan membuat keluarga senang, khususnya bagi anak-anak ibu yang masih dalam tahap latihan berpuasa, biasanya mereka agak rewel masalah makanan dan cepat bosan.

    Gambar Menu Buka Puasa

    Biasanya anak-anak tidak suka sayuran. Nah, untuk menyiasati ibu bisa membuat sandwitch ayam yang didalamya diberi banyak sayuran.
    Sandwitch ayam dan sayuran Menu Buka Puasa 2012Selain enak, sayurannya juga tidak begitu terasa. Anak-anak pasti akan suka dan lahap memakannya.
    Masih dengan bahan dasar ayam, tapi dipadukan dengan daging sapi yang memiliki kandungan gizi tinggi, ibu bisa membuat ayam gulung yang sangat nikmat dan lezat.
    ayam roll Menu Buka Puasa 2012
    Bahan yang harus dipersiapkan:
    2 buah daging dada ayam
    1/2 sendok teh merica bubuk
    1 sendok teh garam
    Minyak goreng secukupnya

    Adonan Isi:
    100 gram daging sapi, cincang
    1 sendok teh bawang putih bubuk
    1/2 sdt merica bubuk
    1/2 sdt pala bubuk
    1 sdt garam

    Adonan Pelapis, aduk rata:
    50 g tepung terigu
    1 sdm tepung beras
    1/2 putih telur ayam, kocok lepas
    1 sdt bawang putih bubuk
    1/2 sdt merica bubuk
    1 sdt garam
    Cara membuat:
    1. Nah, untuk membuatnya, ibu harus bersihkan dulu lapisan lemak yang terdapat pada dada ayam dengan air, seperti lendir-lendir. Setelah bersih, potong menjadi dua bagian
    2. Setelah di potong, sayat membujur agar menjadi pipih dan lebar
      Agar bumbu meresap, ibu harus membuat rongga-rongga dengan cara menusuk dengan garpu lalu tabur  bawang putih, pala, garam dan merica sampai benar-benar rata
    3. Setelah rata, gulung daging ayam dan isi dengan daging sapi, lalu lapisi dengan adonan pelapis dengan cara mencelupkan
    4. Nah, siap deh untuk digoreng. Panaskan minyak dan goreng hingga warna berubah coklat keemasan
    5. Angkat, dan ayam gulung siap disajikan


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
     
    DAPATKAN ARTIKEL TERBARU DI FACEBOOK.GABUNG DI KOMUNITAS KITA (BLOGNYA SI JAIT) LAPAK INFO
    FOLLOW JUGA : @LAPAK_INFO