Contoh Soal Pedagogik UKG 2012 SD Sekolah Dasar


Contoh Soal UKG 2012 Pedagogik SD Sekolah Dasar - Inilah contoh soal pedogogik tes UKG 2012 uji kompetensi guru untuk guru Sekolah Dasar yang dapat Anda pelajari secara online.

Sebelumnya akan lebahndut jelaskan sedikit mengenai apa itu pedagogik, barang kali saja ada yang kurang paham. PEDAGOGIK adalah suatu kata yang berasal dari bahasa Yunani Kuno, yaitu paedos (anak) dan agogos (mengantar, membimbing, memimpin). Tentunya dari penegrtian tersebut Anda akan memahami kira-kira apa saja yang akan menjadi soal pedogogik dalam UKG 2012 ini.



Sejatinya.., contoh soal UKG 2012 Sekolah Dasar (SD) Pedagogik yang nantinya akan diujikan dalam uji kompetensi guru untuk jenjang Guru SD tahun 2012 secara umum ada 2 jenis, yaitu soal tes kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional, dengan komposisi 30% kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional.

Contoh Soal UKG 2012 Pedagogik SD Sekolah Dasar


Adapun kompetensi pedagogik merupakan jenis kompetensi yang harus dikuasai guru SD dimana hakl ini berhubungan dengan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran peserta didik.

Kompetensi Pedagogik inilah yang merupakan kompetensi khas, yang akan membedakan guru dengan profesi lainnya dan akan menentukan tingkat keberhasilan proses dan hasil pembelajaran peserta didiknya.

Secara umum, contoh soal pedagogik UKG 2012 guru SD mencakup 5 aspek, yaitu:
  1. Mengenal karakteristik dan potensi peserta didik
  2. Menguasasi teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran efektif
  3. Merencanakan dan mengembangkan kurikulum
  4. Melaksanakan pembelajaran yang efektif
  5. Menilai dan mengevaluasi pembelajaran
Powered by Blogger.