cara memakai atau menggunakan Camfrog



  • Camfrog - Tentu teman-teman sudah tidak asing lagi mendengar istilah Camfrog, yaitu tool video chat rooms yang menggabungkan beberapa konsep chat rooms sekaligus, yaitu Yahoo Messenger dan juga IRC. Adapun kelebihan chat rooms di Yahoo Messenger hanya terbatas untuk 50 pengguna atau user dalam satu ruangan chatting, maka di Camfrog dalam satu ruangan chatting bisa ditempati oleh ribuan user sekaligus seperti layaknya di room IRC.

    Kelebihan Camfrog dibandingkan dengan IRC, yaitu dimana kalau di IRC tidak menyediakan fasilitas video chat, namun hal ini berlaku di chat room Camfrog. Selain kelebihan yang sudah diuatarakan sebelumnya, maka perbedaan antara Camfrog dengan Yahoo Messenger juga akan dirasakan ketika ingin melihat video camera seseorang. Bila di Yahoo Messenger harus meminta persetujuan bila kita ingin melihat camera orang lain, tetapi di Camfrog hal ini tidak berlaku. Artinya kita bebas melihat camera lawan chatting tanpa harus menunggu terlebih dahulu persetujuan dari yang bersangkutan.

    Bila kita sudah terbiasa melakukan chating melalui IRC, maka beberapa istilah di IRC dengan Camfrog hampir mirip meski dengan nama atau julukan yang berbeda. Seperti kalau di IRC bisa kita temukan Operator, Super Operator dan juga Founder, maka di Camfrog bisa kita temukan juga Operator dan juga Owner yang bertugas menjaga keamanan disuatu ruangan chatting. Istilah mirip lainnya yang mirip antara di IRC dengan Camfrog adalah Kick dan Banned. Kedua istilah ini berlaku di IRC dan juga Camfrog dimana pengguna yang mendapatkan mandat untuk mengeluarkan seseorang dari ruangan chatting adalah Operator dan Owner.

    Cara Menggunakan Camfrog

    Setelah mengetahui sekilas tentang Camfrog diatas, maka saatnya kita harus mengetahui bagaimana cara menggunakan Camfrog. Sebenarnya tidak sulit. Hal yang harus atau wajib pertama sekali dilakukan adalah mendapatkan software Camfrog dengan cara download terlebih dahulu secara gratis melalui link http://download.camfrog.com. Setelah softwarenya sudah selesai di download, maka selanjutnya installah software tersebut di PC atau Laptop kita.

    Setelah proses instalasi Camfrog selesai, maka selanjutnya lakukan registrasi username yang bisa dilakukan secara langsung melalui software Camfrog yang barusan telah selesai di instal. Cukup dengan mengisikan Nickname, Password, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Email dan Lokasi, maka seketika username di Camfrog akan segera selesai dibuat.

    Setelah proses registrasi selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya lakukan login di Camfrog dengan username dan password yang sudah didaftarkan sebelumnya. Setelah proses login selesai, maka silahkan klik tombol "Video Chat Rooms" untuk mencari ruangan chatting yang menarik bagi kita. Setelah ruangan chatting ditemukan, maka silahkan bergabung atau join dengan ruangan chatting bersangkutan, dan setelah itu kita sudah dapat berintraksi langsung dengan para pengguna Camfrog lainnya didalam satu ruangan chatting tersebut.



    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
     
    DAPATKAN ARTIKEL TERBARU DI FACEBOOK.GABUNG DI KOMUNITAS KITA (BLOGNYA SI JAIT) LAPAK INFO
    FOLLOW JUGA : @LAPAK_INFO