AMM TRIO



AMM Trio — berpersonel Very Sihombing, Chandra Silalahi, Jhon Silalahi — syuting di Belawan untuk video klip album teranyarnya.

Memilih kota pelabuhan di ibu kota Sumut tersebut untuk melengkapi albumnya sekaligus promo daerah kelahiran trio tersebut ke tingkat nasional.


“Rencana syuting oleh salah satu stasiun te-ve dimaksudkan promo kepariwisataan berkaitan Kapal Seri Mawi, salah satu lagu AMM Trio, tapi dimaksimalkan untuk album yang berisi karya sejumlah musisi seperti Tagor Pangaribuan dan Alfian Marpaung,” cerita Alf Marpaung dan AMM Record yang memproduksi album dari trio enerjik tersebut, Minggu (27/2).

AMM Trio tergolong unik. Personelnya berasal dari sejumlah daerah di Pangururan, Samosir dan Panyabungan, Mandailing Natal. Very Sihombing, misalnya, besar di Kp Baru dan menamatkan pendidikan di SMK Mitra Mandiri Penyabungan, Madina langsung bertolak ke Bandung untuk studi tapi nyambi nyanyi di Bandung.

Chandra Silalahi, Jhon Silalahi asal Pangururan, Samosir namun menamatkan pendidikan di SMA St Elizabeth Pekanbaru, Riau dan SMA Pelita Pematangsiantar, Sumut. Keduanya berangkat ke Jawa Barat untuk studi. Namun berbelok arah menjadi penyanyi kafe. Ketiganya bertemu di salah satu kafe di bilangan Sumber Sari Bandung.

Masuk ke industri kreatif setelah menjadi trio handal di AMM Kafe di Jakarta dan mengibarkan bendera Adia Mercy Mindo untuk beralbum. Keunggulan AMM Trio adalah masing-masing personel punya kekuatan vokal yang kalau bersolo karier diprediksi sukses.

“Tapi kamu komit untuk bertrio guna mengisi kekosongan dan kaderisasi trio etnik, khususnya lagu Batak,” tandas Chandra Silalahi.

Buktinya ketika menggelar pertunjukan di salah satu rumah hiburan terkemuka di Medan, Rabu, (16/2), AMM Trio menunjukkan kualitas penampilannya, baik vokal apalagi penguasaan panggung.

Suara dan karakter AMM Trio tak kalah dengan trio sohor yang ada di ceruk pop etnik.

Nikmat di genre etnik, AMM Trio juga memesona untuk lagu pop, seperti saat membawakan lagui Kapal Seri Mawi. Salah satu kunci keistimewaan AMM Trio dalam membawakan Kapal Srimawi lagu karena tersebut merupakan pengalaman pulang ke Jawa naik kapal dan bertemu perempuan cantik.

Selain lagu ciptaan Alfian Marpaung yang sohor itu, lagu dari album lain AMM Trio pun beroleh tempat seperti Holong Naias dan Peronica yang bercerita soal cinta.

Kuat di vokal untuk lagu dengan beat menghentak, lagu mangandung pun nikmat dari AMM Trio seperti lagu Anak Siampudan dan Endeni Polisi. Yang menojok, lagu Biarlah Aku yang Mengalah ciptaan Tagor Pangaribuan juga beroleh perhatian publik yang luas.

di publis oleh Rocky panjaitan dengan refrensi sumber posmetro medan

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.