Kisah Romantis ‘Eks Pacar’ Pangeran William

13039664301270608648
davina duckworth dan rose farquhar
Di dalam pengembaraan hidup kita sebelum menjatuhkan pilihan pada pasangan hidup, tentu pernah terjalin getar-getar cinta dengan ‘si dia yang lain’, yang sayangnya pupus dan layu sebelum berkembang. Inilah yang dinamakan romantisme masa pacaran yang indah, tapi berakhir sedih, karena harus putus di tengah jalan. Beragam kata-kata puitis terlahir dari kisah kasih yang kandas ini seperti ‘Bukan perpisahan, namun perjumpaan yang kusesali’, ‘Cinta pertama adalah cinta abadi’, ‘Terlalu indah dilupakan, terlalu sedih dikenangkan’ dan masih banyak lagi. Menjelang hari pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, majalah ‘Life’ menurunkan feature tentang para eks pacar William yang paling sedikit pernah singgah di relung-relung hati sang pewaris kerajaan Inggris ini. Dari narasi yang dipaparkan, nampaknya putus pacaran ini tidak meninggalkan sakit hati pada sang eks (the exes), karena semuanya akan diundang dan menyatakan akan hadir pada upacara pernikahan William-Kate nanti.
Adalah Davina Duckworth-Chad yang pernah membuat William mabuk cinta (infatuated) pada saat dia masih berusia 17 tahun. Davina adalah keponakan jauh dari Lady Diana dan pertama kali bertemu dengan William pada waktu dia diminta menemani berwisata di kapal pesiar Pangeran Charles dan Camilla Parker-Bowles. Tujuannya sebenarnya untuk mengalihkan perhatian nyamuk pers yang membuntuti cruise di Laut Aegean itu. Davina sekarang sudah menikah dan memiliki sepasang anak kembar.
Rose Farquhar yang tidak kalah cantiknya adalah cinta pertama dari Pangeran William. Dia adalah putri dari master klub berburu rubah (fox hunting) dan selepas berpacaran dengan sang pangeran belajar seni pentas di New York dan kini meniti karier sebagai seorang penyanyi. Wanita elok lain yang pernah tertaut di hati William adalah Jessica Craig yang sudah mengenal William semenjak dia masih 16 tahun dan sedang bertandang ke kawasan berburu (game reserve) milik orangtuanya di Kenya. Masa pacaran yang cukup serius pernah dijalani seputar tahun 2000-2001, namun pihak kerajaan tidak pernah membenarkan hal ini. Jessica kini adalah mahasiswa antropologi dan menyatakan akan menghadiri upacara pernikahan 29 April nanti.
Koleksi eks pacar William yang lain adalah Natalie Hicks-Lobbecke, yang pernah merajut asmara karena mereka sama-sama pencinta olahraga polo. Serupa dengan kisah kasih yang lain, pacaran yang mereka jalankan 10 tahun berselang bubar di tengah jalan. Natalie sekarang sudah menikah dengan seorang real estate mogul dan memiliki satu anak. Teman kencan olahraga polo yang lain adalah Arabella Musgrave. Hubungan pacaran mereka terputus karena William harus menjalani kuliah di St. Andrew’s University di Skotlandia. Ini mungkin bukti, bahwa pacaran jarak jauh sangat sulit untuk dipertahankan, sehingga pemeo ‘jauh di mata dekat di hati’ mungkin hanya angin surga saja buat mereka yang sedang dirasuk cinta.
13039615981123842701
arabella musgrave dan olivia hunt
Eks pacar pangeran William yang selanjutnya ini mungkin memberi peringatan (wanti-wanti) kepada mereka yang sekarang sedang berpacaran supaya tidak mengajak sahabat perempuan pada waktu bepergian berduaan. Nama eks pacar William ini adalah Olivia Hunt yang mulai menjalin hubungan serius dengan William pada waktu mereka kuliah di St Andrew. Si Olivia ini bersahabat karib dengan Kate Middleton, sehingga suatu hari sang pangeran benar-benar kesemsem sewaktu melihat Kate dengan busana mencuat (peek-a-boo) yang sekarang menjadi cerita legendaris. Sekalipun cerita ini berakhir dengan ‘kau rebut pacarku’, kedua wanita ini masih terus erat bersahabat dan mereka bertiga sering berlibur bersama di resor ski.
Tahun 2002 adalah awal pangeran William berpacaran dengan Kate Middleton. Namun pacaran ini pun tidak langgeng mulus tanpa kerikil-kerikil tajam. Mereka beberapa kali ’putus-nyambung’ untuk menguji seberapa dalam cinta mereka. Dalam masa putus pacaran ini William bahkan sempat digosipkan jatuh dalam pelukan Anna Sloan (anak konglomerat Tennessee) dan juga Isabella Anstruther-Gough-Calthorpe. Tapi yang uniknya, konon Isabella ini menampik cinta sang pangeran yang mungkin dianggapnya sebagai ’pelarian’ saja.
13039616871641506801
Kate Middleton dengan sahabat di Wimbledon
Akhirnya, segala pergunjingan tentang para eks dan para ’calon ratu’ ini pupus sudah, setelah pada tanggal 16 November 2010 William dan Kate mengumumkan secara resmi pertunangan mereka di London. Setelah melalui perjalanan putus-sambung (on-off) selama delapan tahun, dengan mantap William melamar Kate di saat lawatan mereka di Kenya. Semoga terus langgeng sampai akhir hayat.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.