Trik Bersihkan Tumpahan Minyak dengan Garam

Tumpahan minyak seringkali membuat kesal, karena sulit dibersihkan dan meninggalkan rasa licin di lantai. Lantai yang licin tentu saja sangat berbahaya, apalagi jika ada anak-anak di rumah karena bisa terpeleset.

 img







Tapi jangan khawatir, karena kini ada cara untuk membersihkan tumpahan minyak dengan cepat tanpa meninggalkan rasa licin. Bahan pembersihnya berasal dari dapur Anda sendiri, yaitu garam dan baking soda. Bagaimana cara membersihkannya?

Tumpahan Minyak di Lantai
Seperti dikutip Helium, garam atau baking soda bekerja sama baiknya. Jika cukup banyak yang tertumpah di lantai, taburi dengan garam atau baking soda agak banyak di atas minyak, tunggu beberapa saat. Setelah garam/baking soda terendam dalam minyak, singkirkan dengan sapu atau penyedot debu.

Jika masih banyak minyak yang tersisa di lantai, taburi kembali dengan garam atau baking soda hingga lantai sedikit mengering. Setelah itu, cuci lantai dengan pembersih lantai atau deterjen seperti biasa. Cara ini akan membuat lantai kembali bersih tanpa harus bersusah payah menyikat atau mengepelnya.

Tumpahan Minyak di Karpet
Jika minyak tertumpah di lantai, lakukan cara yang sama dengan di atas, lalu angkat dengan penyedot debu atau sapu. Lalu basahi area yang terkena minyak dengan cairan sabun, diamkan sebentar. Kemudian sikat dan bilas karpet sampai bersih.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.