Lima Kegunaan Koran Bekas

  1. Mengeringkan dan menghilangkan bau sepatu basah.     Jika sepatu anak-anak Anda basah dari latihan sepak bola saat hujan, inilah solusi Anda: Gulung sepatu dengan beberapa surat kabar bekas dan diamkan semalam. Lembaran kertas akan menyerap air dan bau, membuat sepatu kering dan segar untuk pertandingan besok.

2. Membuat jendela mengkilap. Jika jendela Anda tercoreng, berdebu atau kotor, Anda kehabisan kertas tissue, memanfaatkanlah kertas kroan. Pada kaca kotor, tinta koran bertindak sebagai penggosok untuk menghilangkan kotoran, sedangkan kertas menghilangkan coretan.

3. Mematangkan buah-buahan dan sayuran lebih cepat. Seperti alat pematang, ia melepaskan senyawa gas yang disebut ethylene. Membungkus buah-buahan dan sayuran dalam gulungan surat kabar, gas membuat cepat menjadi matang kadang-kadang dalam beberapa jam, tetapi juga dapat berlangsung hingga tiga hari. Ia berfungsi karena kertas cukup tipis untuk membuat ventilasi, yang mencegah pembusukan.

 4. Buat ruang taman kecil. Berikut cara mempersiapkan bagian kecil dari halaman Anda untuk tanaman: sepetak rumput, ditutup dengan empat lapis koran, diikuti oleh 4-inci lapisan daun yang dihancurkan; siram ke bawah sampai basah semuanya. "Lapisan" kompos akan menahan akar rumput. Untuk persiapan daerah tersebut, galilah satu kaki dan putar tanah untuk campurkan semuanya, hilangkan kerikil. Tanah telah gembur, subur siap untuk tanaman.

5. Menghilangkan bau wadah makanan plastik. Beberapa masakan, seperti sup dan tumis, dapat meninggalkan bau dalam wadah penyimpanan dan kotak makanan. Untuk  menghilangkan bau, jejali wadah dengan potongan kepalan banyak surat kabar, tutup dan diamkan semalam. Plastik Anda segar kembali di pagi hari

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.