Jangan Sebar Undangan Pesta di Facebook

ati-hati mencantumkan undangan di media jejaring sosial seperti Facebook kalau tidak ingin mengulangi peristiwa yang dialami seorang pelajar di Australia. Ingin mengundang teman-teman kelasnya pada perayaan ulang tahun yang ke-16 di rumahnya, tetapi karena undangan itu dicantumkan di Facebook, orang yang mau datang ke acara itu pun berjibun hingga 200.000 orang. Nah lo….


Seorang pelajar perempuan di Sydney itu ingin teman-teman sekolahnya menghadiri acara ulang tahunnya yang ke-16, tetapi dia tidak punya banyak waktu untuk mengirim undangan satu per satu ke kantor pos. Karena itu dia memasang undangan itu di wall Facebooknya lengkap dengan alamat rumahnya.

Tetapi dalam waktu 24 jam, lebih dari 20.000 orang mengkonfirmasi akan menghadiri pesta perayaan ulang tahun itu. Lebih menakjubkan lagi, pada Selasa (15/3/2011), jumlah orang yang konfirmasi akan menghadiri pesta itu mencapai 200.000 orang.

Ayah gadis itu, yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, putrinya hanya ingin mengundang beberapa temannya melalui Facebook tetapi tanpa sadar begitu banyak orang yang melihat undangan itu dan mengkonfirmasi akan hadir.

“Dia hanya cemas apakah orang-orang itu benar-benar mau datang pada perayaan ulang tahunnya,” ujar ayah gadis itu kepada Telegraph.

 Menurut aparat kepolisian, postingan asli gadis itu kemudian diposting ulang oleh orang yang tidak dikenal. Aparat kepolisian mengingatkan bahaya mengiklankan undangan pesta di situs jejaring sosial.

“Ayahnya sudah memberitahu kami bahwa dia akan meremove halaman Facebook itu dan pesta itu sudah dibatalkan. Tidak akan ada pesta di alamat tersebut,” kata Inspektur Polisi Terry Dalton kepada Radio ABC.

Dilanjutkan, “Orang yang akan tetap mendatangi alamat itu hanya akan berjumpa dengan kendaraan patroli polisi.”

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.