Inilah Penyesalan Manusia di Dunia Percintaan

Perempuan dua kali lebih mungkin dibandingkan pria untuk menyesal atas kehidupan percintaan mereka. Romantisme ini terkait kecemasan dan ketidaknyamanan.

Headline

"Berbicara soal hubungan percintaan dan romansa, semua orang tampaknya selalu mengalami keadaan yang membuat keputusan, namun berakhir dengan penyesalan," ujar Neal Roese, profesor bidang pemasaran di Kellogg School of Business, Northwestern University, Illinois.

Sekitar 370 orang dewasa di Amerika Serikat berusia 20-80 tahun diwawancarai via telepon soal penyesalan terbesar mereka. "Isu yang paling sering diungkapkan ternyata soal hubungan percintaan," kata Profesor Roese.
Sekitar 44% perempuan menyesal dengan romantisme mereka, berbanding dengan 19% pria.

"Penyesalan percintaan yang paling sering terjadi adalah pasangan yang meninggalkan hubungan, kehilangan kesempatan, atau seseorang di kampus yang tidak berhasil didekati,” kata Frofesor Roese lagi.

Selanjutnya, penyesalan yang lebih umum antara lain hubungan tidak direstui keluarga orang yang dicintai, terlalu cepat bercerai, ataupun tidak menerima perilaku hangat dari pasangan.

Studi itu menemukan fakta beberapa koresponden menangis saat mengungkapkan penyesalan mereka.
"Namun, penyesalan menjadi sesuatu yang mampu mendorong seseorang menggapai kesuksesan di masa depan," katanya

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.