Fakta Unik Seputar Google Maps Navigation

Google-Maps-Navigation
Di ajang South by Southwest (SXSW) (13/4) kemarin, vice president Google, Marissa Mayer, tampil di panggung dan mengungkap beberapa fakta menarik dari Google Maps Navigation. Data statistik tersebut terdengar unik dan menggelitik namun tetap menunjukkan kebesaran Google. Inilah beberapa di antaranya.

1. 40% penggunaan Google Maps adalah dari perangkat mobile. Uniknya, saat Natal dan Tahun Baru lalu, jumlah pengguna perangkat mobile untuk pertama kalinya mengalahkan jumlah pengguna dari computer desktop.

2. Google Maps telah memiliki 150 juta pengguna mobile.

3. Google Maps Navigation, yang tercakup pada handset Android, telah memandu pengguna sampai 12 juta mil per tahun. Versi terbaru yang dilengkapi dengan jalur anti macet dapat menghemat waktu hingga 2 tahun setiap harinya. Artinya waktu Anda yang bisa saja terbuang sia-sia di kemacetan telah diselamatkan oleh Google Maps Navigation. Sayonara macet.

4. Google Maps akan menjadi semakin pintar dan semakin mengerti maksud Anda. Sebagai contoh, jika Anda mencari jadwal penerbangan, Google Maps akan melihat kebiasaan penerbangan Anda, dan dengan menganalisa data trafik secara real-time disesuaikan dengan kondisi cuaca, Google Maps dapat memberi tahu kapan waktu yang tepat untuk pergi.

5. Google berencana mengeluarkan versi yang lebih baik untuk iPhone. Akan ada banyak update untuk pengguna lebih luas, walaupun saat ini masih ada pertimbangan khusus dari pihak Google.
Akhirnya, dengan ledakan Google Android yang sepertinya belum berhenti, sepertinya pengguna Google Maps dan Google Navigation akan ikut berkembang dalam tahun-tahun mendatang. Anda sendiri sudah pakai Google Maps?

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.