Warga Jombang Dihebohkan Sapi Jantan Berkaki Lima



JOMBANG- Warga Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan sapi berkaki lima. Sontak penemuan ini membuat warga berbondong-bondong mengunjungi rumah pemilik sapi tersebut.

Pantauan di lapangan, Sapi milik Kasiadi (62) ini memiliki kaki berjumlah tiga di bagian depan. Kaki ketiga ini terlihat menyatu dengan kaki kanan bagian depan sapi tersebut.

Warga Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang ini menceritakan, sapi tersebut baru saja dibeli dari salah seorang kawannya di desa Jatiganggong, kecamatan Perak, beberapa hari yang lalu.

Semula tidak ada niat untuk membeli tersebut. Hanya saja, ketika hendak mencari sapi sebagai binatang piaraan Kasiadi belum mendapatkan.

"Ini (sapi-red) baru saja saya beli dari teman sebesar Rp1,5 Juta," terang Kasiadi, Senin (14/2/2011).

Semula dia tidak percaya atas kondisi sapi tersebut. Biasanya, kata Kasiadi, sapi dengan kondisi fisik tidak wajar tidak bisa hidup lama. Namun sapi dengan jenis kelamin jantan itu bisa hidup sampai usia 1 tahun lebih.

"Padahal, biasanya kalau ada hewan tidak sewajarnya umurnya pun tidak lama," kata pria yang berprofesi sebagai petani ini.

Meski struktur tubuhnya tidak wajar, namun kasiadi yakin sapi tersebut berkualitas bagus. Hal itu terlihat dari adanya ciri khusus semisal, warna putih yang hanya terletak di bagian hidung dan lututnya. Ia juga berniat untuk mengembangbiakkan sapi tersebut sebagai pejantan.

Sejak sapi berkaki lima itu diboyong, rumah Kasiadi tidak pernah sepi dari warga. Sejumlah warga yang penasaran berbondong-bondong untuk melihat sapi unik tersebut. Untuk perawatan, Kasiadi mengaku tidak ada yang istimewa.

"Makanannya rumput seperti sapi lainnya, tidak ada yang istimewa," tukas Kasiadi.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.