“Plagiator” Rocky P & Saya …. by FK

Salam Sejahtera, Salam Kompasiana, Salam Berani, Salam Cantik, Salam Kenthir, Salam Rangkat dan Salami-Salamu untuk Kompasianer semua dan Bung Rocky P yang sekarang diberi label sang Plagiator….. katanya sih.
Saya hari ini jadi tergelitik dan ingin buat tulisan ini, tulisan dari perspektif orang bodoh yang bener-bener bodoh dalam menyikapi suatu permasalahan… dari beberapa postingan yang saya baca tentang masalah Plagiatisme yang dilakukan oleh Bung Rocky, hanya satu hal yang saya apresiasi dari yang bersangkutan. Sebelumnya saya bukan mau numpang tenar, bukan pula mendukung salah satu pihak atau mau jadi provokator, tapi saya hanya menghargai keberanian Bung Rocky P untuk klarifikasi langsung dilapak-lapak dimaksud.
Lupakan semua, sekarang bagi saya tuk Bung Rocky P……… yang dicap sebagai Plagiator anda harus sabar dan legowo menerimanya, memang kita harus terima kenyataan setiap orang punya pendapat masing-masing. Nah, kalau saya yang bodoh ini terus terang mempersilahkan anda copas tulisan saya yang menurut anda bermanfaat dengan alasan apapun silakan, itupun kalau ada yang bermanfaat.
Lho, kenapa saya mempersilahkan orang lain meng-copas tulisan saya walaupun tanpa mencantumkan nama saya, dan walaupun lagi kita tidak pernah saling kenal apalagi ada hubungan keluarga….. ini nih alasan kenthirnya :
#1. Terus terang tulisan saya yang bodoh ini pun pernah di copas salah satu satu koran terbitan didaerah saya, maaf silakan cari sendiri ………. Bagi saya silakan saja syukur-syukur si Wartawan dapat honor dengan melakukan itu, alhamdulillah bisa untuk bayar biaya hidupnya (soal benar-tidaknya informasi ini, sebaiknya jangan dipercaya).
#2. Seandainya tulisan saya ada manfaatnya bagi orang lain, waduh syukur alhamdullilah semoga setelah orang yang baca dapat mengamalkannya… wow dan ini menurut keyakinan saya, bukankah setelah kita mati hanya tiga hal yang bisa terus memberikan manfaat salah satunya ilmu dan informasi yang bermanfaat…. Jadi monggo kalau ada tulisan saya yang bermanfaat copas aja, dan semoga Tuhan yang akan membayarnya suatu hari nanti di akhirat, apalagi tulisan yang mencerahkan jiwa baik dalam segi keagamaan maupun yang bisa menjadi refleksi bagi diri si pembaca, sehingga menyebabkan seseorang menjadi manusia yang lebih baik lagi…. Waw senengnya (tapi sayangnya tulisan saya jarang yang bermanfaat)
#3. Andai tulisan-tulisan politik saya dapat mencerahkan seperti yang diposting oleh Mbak Della Anna, Pak Bakaruddin, di-copas dan di-baca oleh ribuan warga Indonesia. Waduh senengnya berapa banyak orang dan rakyat kita yang akan ikut tercerahkan. Harap-harap dengan pencerahan yang ada bisa memperbaiki kondisi bangsa ini.
#4. Lagian saya pikir-pikir lagi apa toh yang menjadi alasan saya menulis di Kompasiana…. Apa saya mau cari tenar… sorry nggak dong… apa saya minta bayaran… nggak juga dong… atau saya minta orang mengikuti pikiran saya… nggak juga dong. Saya menulis hanya untuk menyalurkan hobby saja, persis kayak saya hobby mancing ikan, main gaplek, pacaran, membaca buku di toilet bahkan hobby ngelus-ngelus jerawat dan jilat-jilat coklat.
#5. Dan saya menyadari saya juga Plagiator, karena bagaimanapun Plagiat adalah manusiawi… otak saya tidak berdiri sendiri tapi dari hasil serapan disana-sini… Hanya TUHAN yang tidak Plagiator. Dan hanya satu tulisan Tuhan Yang di Klaim Resmi sebagai karyanya yaitu KITAB SUCI… dan bahkan boleh di copy paste seenak-enaknya oleh manusia.
Saya rasa cukup dulu tulisan ngawur ini, hanya untuk bicara pada diri sendiri aja… bukan untuk cari sensasi.
Salam sayang untuk seluruh Kompasianer yang pinter-pinter, baik-baik, cantik-cantik dan bijak-bijak…. Saya seneng banget melihat Dinamisme di Kompasiana sangat menyegarkan dan disini kita boleh beda sangat demokratis.
Salam dari FK …. Untuk saudara kenthirku semua…………
mau nimpukin ane dipersilakan bro.
Kerana ini malam Jum’at saya ijin nggak bisa langsung balas Komentar karena mau urusin warga Yasinan dulu… Kaburrrrrrrrr

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.