Gorila Berjalan Seperti Manusia

Ambam, Gorila berpunggung perak di Kebun Binatang Port Lympne, Kent, Inggris, mengejutkan pengunjung situs Youtube. Ambam tidak seperti hewan sejenisnya yang berjalan merangkak, Gorila berusia 21 tahun itu berjalan tegak seperti manusia.
I
Seperti dilansir Telegraph.co.uk, sejak diunggah di situs Youtube sejak 20 Januari 2011, pengunjung yang menonton aksi berjalan tegak Ambam ini sudah mencapai lebih dari 1.500.000 orang.

Video yang beredar di Youtube itu diunggah oleh Kebun Binatang Kent sendiri. Video itu tidak lebih dari 17 detik, tetapi jumlah pengunjung yang luar biasa melonjak membuat video ini istimewa.

Dalam video terlihat, Ambam menenteng makanan di tangan sebelah kirinya. Dia lalu berjalan tegak ke arah belakang sambil membawa makanan itu. Sementara, di belakangnya ada seekor Gorila lainnya yang berjalan merangkak sembari membuang makanan.

Menurut Phil Ridges, penjaga Gorila di kebun binatang Kent, perilaku aneh Ambam ini juga terjadi pada ayahnya, Bitam. Bitam juga kerap berjalan tegak saat tangannya penuh membawa makanan.

Tidak hanya itu, menurut Ridges, perilaku berjalan tegak juga sering dilakukan saudara perempuan Ambam, Tamba. Menurutnya, kebiasaan berjalan tegak memang bisa dilakukan semua Gorila, tetapi Ambam memang istimewa.

"Semua Gorila bisa melakukan itu sampai batas tertentu. Tetapi sepertinya Ambam lebih populer dibanding lainnya," kata Ridges.• VIVAnews

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.