dukung terus pulau komodo

Sebagai anak bangsa,dan sebagai warga negara tentu kita punya kewajiban untuk berbuat sesuatu buat  kemajuan bangsa kita,walaupun sumbangsih yang kita berikan kecil.Mungkin teman-teman kompasianer maupun pembaca lainnya sudah tau Organisasi New7wonders kembali mengadakan pemilihan untuk menentukan tujuh keajaiban dunia yang baru untuk kategori alam dengan tema ‘New 7 Wonders of Nature‘.dan mungkin salah satunya dengan mengingatkan serta mengajak teman-teman untuk member voting dan dukungan terhadap pulau komodo.
Seperti kita ketahui,Organisasi New7wonders kembali mengadakan pemilihan untuk menentukan tujuh keajaiban dunia yang baru untuk kategori alam dengan tema ‘New 7 Wonders of Nature‘. Dalam pemilihan sebelumnya dengan tema keajaiban dunia buatan manusia, Candi Borobudur yang masuk dalam nominasi gagal mendapatkan ‘gelar’ tujuh keajaiban dunia yang terbaru.
Untuk pemilihan dengan tema alam kali ini, Indonesia diwakili oleh Taman Nasional Pulau Komodo, Pulau Krakatau, dan Danau Toba. Namun Pulau Krakatau dan Danau Toba gagal masuk dalam nominasi tersebut.sangat di sayangkan jika Indonesia gagal lagi dalam meraih posisi itu.
12941388671412399480
1294138976674665682
PENENTUAN MELALUI VOTING TERBANYAK
Penentuan pemenang dari pemilihan 7 keajaiban dunia itu adalah dari voting terbanyak.walaupun keadalan alam,nilai seni yang tinggi atau kekayaan sejarah yang di miliki sangat tinggi,tapi kalau tidak mempunyai voting yang tinggi,tentu tidak akan bisa terwujud,untuk itu mari kita beri voting pulau komodo dengan Komodonya agar menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.caranya gimana? tenang,akan saya tuturkan di bawah.
1294139281200363130

Untuk saat ini, terdapat 261 nominasi dari 222 negara bersaing agar dapat masuk dalam ‘New 7 Wonders of Nature’. Dari 261 nominasi, akan diciutkan menjadi 77 nominasi berdasarkan kategori grup, 11 nominasi untuk setiap grup dari grup A sampai grup G. Taman Nasional Pulau Komodo masuk dalam Grup E (kategori hutan dan taman nasional/margasatwa). Untuk saat ini (23-02-2009, 20.00 WIB) Taman Nasional Pulau Komodo berada di peringkat 12. Agar bisa masuk dalam nominasi berikutnya, Taman Nasional Pulau Komodo minimal harus masuk di peringkat 11.
Nah, maka dari itu, mari kita dukung Taman Nasional Pulau Komodo agar masuk dalam nominasi berikutnya hingga masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia dari alam, karena jika bisa masuk dalam 7 kejaiban dunia, maka Pulau Komodo nantinya juga akan banayak dikunjungi wisatawan asing, dan pada ujungnya akan menambah pemasukan devisa negara.
Untuk itu, berikan suara kalian untuknya melalui www.new7wonders.com. Ikuti petunjuk selengkapnya di bawah ini untuk memvotingnya.
  1. Buka web browser Anda, masukkan alamat www.new7wonders.com pada address bar.
  2. Jika sudah masuk, klik gambar dengan tulisan ‘Vote Now for The New 7 Wonders of Nature‘.
  3. Klik link ‘vote now‘ pada halaman berikutnya.
  4. Klik Are not yet a New7Wonders member? Join now!
  5. Masukkan data diri Anda secara lengkap.
  6. Jika sudah, lihat bagian bawah halaman tersebut! Terdapat tulisan vote 1, vote 2, dst hingga vote 7. Tempat tersebut digunakan untuk mengisi voting Anda.
  7. Pada Vote 1, pilih continent Asia, kemudian tunggu sebentar. Setelah itu akan muncul candidate. Pada candidate, pilih ‘Komodo National Park (INDONESIA)‘.
  8. Kemudian pada vote yang lain, isilah candidate dari continent mana saja, asalkan jangan candidate yang berada satu grup di grup E dengan Komodo National Park, karena hal tersebut bisa membuat Komodo National Park kalah peringkat di grup E dan gagal masuk dalam nominasi berikutnya.
  9. Setelah semuanya terisi, klik Submit.
  10. Jika semuanya sudah benar terisi, maka Anda akan mendapat pesan sukses dari new7wonders. Setelah itu Anda diminta untuk memverifikasi vote Anda melalui pesan yang masuk ke dalam email yang Anda inputkan tadi.
  11. Klik link yang diberikan di sana. Maka Anda sudah resmi melakukan voting di new7wonders. Selesai deh.
Harapan kita, agar nantinya Taman Nasional Pulau Komodo bisa masuk dalam 7 keajaiban dunia alam untuk setidaknya mengobati luka hati (hehe . . lebay) rakyat Indonesia setelah Candi Borobudur tersingkir dari tujuh keajaiban dunia buatan manusia.12941394361930703602
Dukungan kita tentu bermanfaat.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.