yuk simak cara pembuatan susu pie bali



Pie susu yang kulitnya renyah berlapis dengan beragam isian ini rasanya memang enak. Sekali gigit hmm... krenyes renyah dan manisnya langsung bikin ketagihan. Tak heran jika kini pie susu merupakan salah satu oleh-oleh Bali yang makin diburu. Yuk intip bagaimana pie ini dibuat!
GB
Saat mengunjung Bali beberapa waktu lalu, detikFood menyempatkan diri untuk mengintip tempat pembuatan Pie Susu yang berlokasi di Jl. Nangka Gg Nuri 1 no.14, Denpasar. Tempat pembuatannya sederhana, menyerupai rumah tinggal sehingga pie susu ini tergolong home industry.
GB
Adonan pie yang sudah jadi ditaruh dalam nampan-nampan besar bersama cetakan kulit pie. Bentuk cetakan untuk membuat kulit pie ini bentuknya seperti tutup gelas.
GB
Para pekerja kemudian akan melapisi cetakan dengan adonan. Tak banyak pekerja Bu Tantri - pemilik Pie Susu - yang setiap hari membantu mengerjakan pembuatan pie ini. Jadi wajar saja jika penjualan pie susu pun terbatas dan pie susu sering cepat habis dipesan.


GB
Setelah diberi isian maka pie susu siap dipanggang di oven gas 2 tingkat yang ada di sisi rumah. Nah, ini dia tampilan yummy pie susu yang sudah jadi. Rasanya dijamin krenyes renyah dengan rasa manis yang lezat yumm...!
GB
Proses akhir adalah pie susu yang sudah matang dimasukkan ke dalam plastik pembungkus setelah didinginkan sebentar. Pie susu ini siap diambil konsumen yang sudah memesan beberapa hari sebelumnya dengan Bu Tantari di 081 337 557 888. Pie susu ini dihargai Rp 1500,00 - Rp 1600,00 per buah. Nah, kalau ke Bali jangan lupa oleh-oleh pie susunya ya.


No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.