Selebirits Dunia Yang Putus Sekolah Namun Sukses

Seorang artis kelas dunia tidak melulu merupakan sebuah cerminan dari seorang yang memiliki latar pendidikan yang tinggi, dalam beberapa kasus bahkan para jutawan merupakan sederet orang yang memiliki latar belakang pendidikan yang kurang baik seperti putus sekolah disaat SMA. Situs bisnis terkemuka dunia, Forbes memberikan hasil survey terhadap beberapa artis kelas dunia yang berlatar belakang tidak lulus SMA.

Dari Penyanyi Sampai Sutradara Kelas Dunia

Sosok yang pertama kan kita bahas ialah supermodel dunia yang bernama Gisel Bundchen. Bisa dibilang, saat ini merupakan era kesuksesan model catwalk kelas dunia dan juga merupakan salah satu model wanita termahal saat ini. Sebelum menjadi model papan atas dunia, wanita asal Brasil ini dikenal memiliki latar belakang sebagai sosok kurang mampu dalam segi ekonomi. Di umur 14 tahun ia berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bekerja sebagai pelayan salah satu mal di Brasil. Masa mudanya ia habiskan untuk bekerja agar dapat membantu orang tuanya yang kurang mampu. Awal karirnya ditentukan pada saat tahun 1996 dimana berhasil memenangkan lomba modeling dan dengan terpaksa ia tidak melanjutkan sekolah untuk lebih memfokuskan didalam dunia modeling. Kini rata-rata bayaran tertingginya ialah sebesar 150 juta dollar dan ia telah menandatangani kontrak dengan beberapa rumah busana seperti Versace dan Dior.

Untuk sosok selanjutnya ialah Simon Cowell, mantan juri American Idol. Di umur 16 tahun, ia terpaksa drop out dari sekolah akibat kekurangan biaya. Dan untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya ia pun bekerja sebagai kurir di perusahaan rekaman EMI. Awal karirnya dimulai pada saat umur 23 tahun dimana ia memulai membangun perusahaan rekaman yang bernama Fanfare. Kini Forbes melansir pria berumur 50 tahun ini memiliki kekayaan sebesar 80 juta dollar. Jay-Z, rapper dan produser musik papan atas dunia pun termasuk artis yang putus sekolah. Selain akibat ketidakmampuan ekonomi, Jay-Z remaja juga dikenal sebagai anak "bandel" sehingga ia pun terpaksa dikeluarkan oleh salah satu SMA di daerah Brooklyn, New York. Keterlibatannya pada dunia kekerasan dan narkoba mengantarkannya sebagai salah satu rapper dengan penciptaan lirik terbaik saat ini. Forbes melansir bahwa rapper yang memiliki perusahaan rekaman Def Jam Records ini memiliki kekayaan sebesar 450 juta dollar.

Bagi Catherine Zeta-Jones, putus sekolah bukanlah sebuah hambatan untuk berkarir di bidang akting. Di umur 15 tahun ia keluar dari SMA dan cenderung fokus ke kursus teater untum meningkatkan kemampuan aktingnya. Alhasil di akhir tahun 90an ia pun dapat bermain dengan aktor-aktor kelas dunia seperti Anthony Hopkins dan Antonio Banderas di salah satu film terlarisnya yaitu Zorro. Selain menjadi aktris papan atas Hollywood, ia pun digandeng beberapa perusahaan untuk dijadikan model di beberapa produk seperti Elizabeth Arden, T-Mobile, Alfa Romeo dan Di Modolo. Menurut Forbes, kekayaannya saat ini bernilai 45 juta dollar.

Pennyanyi sekaligus pencipta lagu kawakan dunia, Billy Joel juga termasuk sebagai artis dunia yang putus sekolah. Di tahun 1967 ia berhenti dari SMA Hicksville dan bekerja sebagai pemain piano di sebuah bar. Karir musiknya terus berkembang setelah ia dikontrak Columbia Record untuk membuat album musik dengan album pertamanya yang berjudul Cold Spring Harbor. Artis berikutnya ialah Uma Thurman, ia berhenti sekolah di umur 16 dari Professional Children School. Alasan ia putus sekolah tidak lain karena ingin mencoba dibidang modeling. Dengan bermodal memiliki wajah cantik ia pun akhirnya mulai mencoba dibidang akting juga. Kill Bill dan Pulp Fiction merupakan 2 film yang membuatnya dikenal luas.

Artis cantik, Jessica Simpson yang telah sukses melahirkan 2 album
multiplatinum juga tercatat merupakan artis yang putus sekolah sejak SMA. Karir aktingnya memaksa dirinya untuk memilih jalan ini yang akhirnya mengantarkan ke film perdananya tahun 2005 yaitu Dukes of Hazard. Selain Jay-Z, Curtis James Jacksaon a.k.a 50 Cent juga tercatat sebagai artis yang putus sekolah. Seperti halnya Jay-Z, 50 Cent juga di masa remaja dikenal sebagai anak yang bergelut pada dunia kriminal seperti narkoba dan kekerasan. Putus sekolah rupanya bukan penghalan untuk menjadi sukses, apalagi setelah ia bekerjasama dengan Eminem yang menghasilkan album pertamanya yang laku sebanyak 26 juta keping. Kini ia pun menjadi endorser beberapa produk seperti Reebok, Vitamin Water dan Right Guard. Untuk artis yang terakhir, ialah sutradara terkenal dan salah yang termahal yaitu Peter Jackson. Ia tercatat tidak menyelesaikan SMA di salah satu sekolah di New Zealand. Kecintaannya dengan sinematografi menyebabkan ia terjun lebih awal di umur belasan tahun. Dan hasilnya di umur 20 ia telah berhasil membuat film pendek. Film yang sukses membuat namanya melambung ialah trilogi Lord of the Rings yang menghasilkan keuntungan sebesar 3 miliar dollar.


gimana menurut kamu? intinya ya.asal ada kemauan dan kerja keras apapun berhasil

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.