lihat rumah tertinggi di dunia ini


Manusia memang aneh. Semuanya ingin paling….Paling kaya. Paling Pinter. Paling Cantik. Paling….Pokoknya serba paling.

Kalau gedung paling tinggi saat ini masih dipegang oleh Khalifah Tower di Dubai, UAE. Ternyata India menyandang pemegang rekor rumah paling tinggi di dunia dan juga paling mahal.

Seorang pengusaha India, Mukesh Ambani, pemilik rumah tertinggi di dunia tersebut yang harganya lebih dari US $ 1 miliar. Rumah yang terletak di Mumbay (Bombay) tersebut terletak di kawasan elite orang kaya terdiri dari 27 tingkat. Lama pembuatannya memakan waktu 7 tahun. Di atasnya terdapat 3 buah helipad.

Arsitektur rumah yang berundak-undak tersebut mempunyai 9 tangga, total luasnya lebih dari istana Versailess. Didalamnya terdapat teater (cine), ruang dansa, kamar luks, dan 6 tingkat sebagai ruang pamer /parkir mobil yang berjumlah ratusan. Keluarga Ambani merupakan keluarga kaya raya India, dimana ayahnya, Dehrubahai Ambani, semula seorang miskin yang berjuang menjadi sukses dan kaya raya berhasil membangun industri keluarga.

Mukesh (53 tahun) termasuk orang terkaya di dunia nomor 4 dengan kekayaan pribadi berkisar antara 27-29 miliar USD. Menurut teka teki majalah Forbes dia akan menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 2014. Kemewahan pengusaha tersebut pada tahun 2007 lalu memberikan hadiah ulang tahun istrinya yang ke-44 sebuah pesawat airbus seharga US $ 60 juta. Selain itu dia pun memiliki mobil sebanyak 168 buah yang diparkir di enam pertama rumahnya. . Kalau dibagikan kepada rakyat India yang miskin, kebagian gak yah….

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.