inilah 10 tempat yang nyaman bagi kakek nenek usia tua pensiun



BERLIBUR di masa pensiun merupakan suatu masa yang dinanti-nantikan oleh sebagian orang. Sehingga, sebagian besar sudah merencanakan masa berlibur itu jauh-jauh hari ketika masih aktif bekerja.

Untuk merencanakan ke mana Anda akan menghabiskan masa liburan di masa pensiun, berikut kami ini ulasan singkat beberapa lokasi wisata terbaik seperti berikut yang kami kutip dari laman thewondrous.com :

1. Maroko

Di negara ini para pensiunan seperti Anda sangat mudah menikmati beberapa fasilitas yang dibangun oleh pengusaha-pengusaha properti asing. Selain biaya hidup yang murah, beberapa tempat wisata di sana juga cukup menarik. Mulai dari masjid terbaik Maroko Kairaouine, kota-kota bersejarah di Meknes, wilayah pejalan kaki terbesar di dunia Fes el Bali, situs arkeologi Volubilis dan masih banyak lagi lainnya.

Ada pun maskapai penerbangan untuk sampai ke sana dengan tarif yang relatif murah. Maroko adalah negara di Afrika Utara yang berbatasan dengan Spanyol, Aljazair dan Mauritania.

2. Ekuador

Negara berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Ekuador. Di negara ini terdapat pemandangan alam yang luar biasa, dimana pantai-pantai berpasir bisa Anda temukan di sekitar desa di wilayah Andes.

Biaya hidup di sni termasuk murah. Untuk satu pasangan hidup di kota kolonial Cueca saja diperkirakan £1,100 atau sekitar Rp 1,5 juta per bulan, termasuk biaya seorang pembantu.

3. Siprus

Cuaca dingin atau pun panas bisa Anda rasakan di Siprus. Jika Anda ingin suasana alam yang indah berkunjunglah ke pegunungan Troodos atau wilayah pantai di Paphos.

Siprus adalah sebuah negara pulau di Laut Tengah yang berjarak sekitar 13 km di selatan Turki.

4. Kepulauan Kenari

Kepulauan Kenari atau Canary Islands dikenal memiliki pulau-pulau yang indah. Selain berada di wilayah yang terpencil dan jauh dari kota-kota wisata, tempat ini menjadi salah satu perburuan utama bagi para pensiunan. Salah satu pulau menariknya adalah Lanzarote Fuerteventura.

5. Antigua

Antigua merupakan salah satu pulau yang paling mempesona di Karibia. Pulau ini menawarkan perjalanan sebuah kapal tua Nelson yang berjalan lambat di atas perairan yang terdiri lebih dari 300 pantai.

Di sepanjang pantai itu juga terdapat banyak pedagang penjual aneka makanan lokal yang pedas dan warung ikan. Umumnya penduduk di Antigua berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

6. Thailand

Untuk negara yang satu ini tidak perlu lagi meragukan kondisi alamnya. Selain terkenal dengan bangunan-bangunan candinya, Thailand yang beriklim tropis ini memiliki pantai-pantai yang indah dan makanan yang sehat.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di hari tuan, berkunjunglah ke Pulau Koh Samui dan kota Chiang Mai, karena di sana terdapat banyak gunung yang menawan.

7. Australia

Anda mungkin akan lebih betah selama berada di negeri kanguru ini. Meski berada di benua yang berbeda, namun letaknya tidak terlalu jauh dari Indonesia dan bahasa yang dipakai adalah bahasa Inggris.

Australia terdiri atas enam negara bagian, dua wilayah besar, dan yang lain wilayah kecil (New South Wales, Queensland, Australia Selatan, Tasmania, Victoria dan Australia Barat, sedangkan dua wilayah tanah besar adalah Northern Territory dan Australian Capital Territory. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi saat liburan pensiun nanti adalah Victoria atau New South Wales.

8. Le Marche, Italia

Kawasan ini bukan menjadi prioritas utama bagi wisatawan dunia karena terletak di bagian lain dari Italia. Le Marche berada di Pantai Adriatik dan terdiri dari area pegunungan yang penuh salju, pantai berpasir dan juga perkebunan anggur.

Berbagai properti di Le Marche juga jauh lebih murah dibanding yang ada di wilayah Tuscany.

9. Florida, AS

Anda tentu tidak ingin menghabiskan masa pensiun di tempat yang sangat buruk. Untuk itu berkunjunglah ke negara bagian Florida, khususnya di Teluk Meksiko. Wilayah ini memiliki beberapa tempat yang dianggap berkelas dengan biaya hidup yang lebih rendah dibanding di Inggris.

Sementara itu biaya kesehatan di Amerika jauh lebih mahal daripada Inggris.

10. Prancis

Meski sedikit terhambat dalam bahasa, wilayah di bagian selatan Prancis ini tetap menjadi lokasi pensiun yang paling sempurna.

Wilayah ini juga memiliki iklim yang hangat, gaya hidup yang santai dan akses mudah dari Inggris.

Properti-properti di sini merupakan bagian dari obyek wisata yang memiliki pemandangan yang baik, seperti Cote d'Azur. Tetapi ada yang lebih baik lagi di Languedoc dan Gascony, di mana Anda dapat membeli rumah-rumah petani seharga £ 500.000 atau sekitar Rp7,1 miliar.(*/X-12)

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.