bahaya menggunakan ponsel saat hamil

img Tak disarankan bagi wanita hamil untuk menggunakan ponsel terlalu sering. Karena menurut penelitian, hal tersebut dapat mempengaruhi perilaku janin yang dikandungnya.

Sebuah penelitian dilakukan terhadap 29.000 anak-anak dan ibu muda di California. Mereka diteliti mengenai sikap dan gaya hidupnya.

Dikutip dari Dailymail, anak-anak, yang ibunya sering menggunakan ponsel saat hamil memiliki kecenderungan berperilaku buruk sebanyak 30 persen. Sedangkan anak-anak yang sejak di kandungan ibunya sering menggunakan ponsel dan kemudian mereka juga mengenakan ponsel sejak kecil, maka risikonya memiliki perilaku negatif meningkat menjadi 20 persen. Sedangkan anak-anak yang mengenakan ponsel sejak kecil namun tak merasakan radiasi ponsel saat di kandungan hanya berisiko memiliki perilaku buruk sebanyak 20 persen.

Dr. Leeka Kheifets, salah satu peneliti mengungkapkan bahwa perilaku buruk dan bermasalah anak baru bisa terdeteksi saat usianya 7 tahun. Memakai ponsel saat hamil akan mempengaruhi perkembangan otak anak.

"Radiasi ponsel yang dipakai ibu hamil langsung dapat mempengaruhi otak janin, bukan bagian tubuhnya yang lain," ujar Dr. Leeka Kheifets menjelaskan.

Membiarkan anak kecil mengunakan ponsel di usia kurang dari 12 tahun juga akan mempengaruhi perkembangan otaknya. Oleh karena itu, ia menyarankan para orang tua untuk tidak memberikan ponsel pada anaknya terlalu cepat.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.