Bahaya Akses Internet Gratis Melalui HotSpot

Berselancar di dunia maya dari internet melalui Hotspot Gratis,Pasti sangat menyenangkan…..!!!
Tetapi mulai sa’at ini anda harus lebih berhati-hati untuk mengakses internet melalui jaringan WI-FI gratisan….!!!!???
Mengapa…????

Baru-baru ini Nick Johnson,senior dari symantec Hosted Services memberi tahukan kepada para pengguna WI-Fi atau layanan Hot spot gratisan,bahwa ada hot spot gratisan di bandara besar inggris.Nick mendapati dialog bux pusat instalasi keamanan yang ternyata perangkat lunak yang di pasang di komputer merupakan Antivirus palsu yang biasa di kenal dengan nama scareware.
Scareware merupakan sejenis malware yang mengklaim Komputer telah terkena Virus serta mencoba memaksa penggunanya agar membeli perangkat lunak yang Utuh.Dan aktifitas malware itu sendiri menyuruh kita untuk membersihkan Virus menggunakan perangkt lunak versi utuh,Namun sebenarnya komputer tersebut tidak terinveksi Virus.
Biasanya malware jenis ini mencoba menonaktifkan bahkan menghapus software anti virus yang sebenarnya,Sehingga windows security center nantinya akan mengingatkan pengguna bahwa tidak ada software antiVirus yang terpasang.Sa’at ini software masuk kategori bukan Virus dan sulit bagi software anti Virus yang Sah untuk mendeteksi apalagi untuk menghapusnya.
Munculnya Malware jenis ini tidak terlindungi,Sehingga memungkinkan adanya Infeksi berbahaya lain yang tersembunyi seperti keylogger.
Tidak seperti scareware yang kehadiranya bisa di ketahui,Tidak ada tanda yang jelas bahwa keylogger sedang aktif,dan secara diam-diam merkam input dari pengguna,yang menyebabkan Username serta password,akun bank,Web mail,akun jejaring sosial ataupun akun pribadi lain yang di akses dapat di ketahui oleh pihak lain.
Inilah yang menjadikan alasan agar pengguna meningkatkan kewaspada’an apabila ingin mengakses internet gratis di tempat Umum dan berusaha untuk menghindari apapun yang mengharuskan anda masuk ke rekening pribadi maupun perusaha’an.
Jadi,mungkin sekarang anda harus lebih berhati-hati untuk mengakses jaringan WI-fi i tempat Umum.Karena biasanya penyedia jasa Hot spot belum jelas siapa yang menyediakan.Bisa-bisa Hotspot tersebut di bangun dari sebuah Notebook,Dan akan lebih mudah mengakses data penting dari komputer anda ataupun Username dan juga Password anda…………

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.