Awas! Pemangsa Anak-anak Berkeliaran di Facebook

The Huffington Post yang dikutip oleh The West Australia memperingatkan kepada masayarakat untuk berhati-hati terhadap pedhopile yang berkeliaran di internet. Mereka menggunakan Facebook sebagai sarana untuk mencari mangsa. Umumnya mereka menggunakan gambar tokoh kartun untuk gambar profilenya. Mereka menggunakan gambar kartun bukan sebagai lambang, tetapi lebih pada tujuan agar anak-anak tertarik untuk meng-add mereka sebagai teman sesegera mungkin.
Tetapi, juru bicara Facebook membantah hal tersebut. Dikatakannya itu hanya rumor dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tidaka ada bukti yang menguatkan bahwa orang-orang yang menggunakan kartun sebagai gambar profilenya adalah pedhophile. Mereka juga tidak bisa mengidentifikasi apakah orang-orang yang menggunakan kartun untuk gambar profilnya adalah anak-anak, remaja, atau orang tua. Orang bisa menulis apa saja di informasi profilenya walaupun iti bertentangan dengan kenyataan yang ada.
Pihak facebook menyarankan untuk menghindari hal-hal negatif dari pertemanan di facebook adalah dengan tidak sembarangan meng-add orang yang tidak kita kenal sebagai teman.
Dari bertita ini, bisa disimpulkan, apapun tujuannya pada waktu menggunakan internet, kehati-hatian tetaplah yang utama.
Nah anda tetap menggunakan kartun sebagai profile facebook anad sementara anada bukan anak-anak lagi? Hati-hati!!!! jangan-jangan anda nanti dicap sebagai pedhofile

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.