TIPS MEMILIH SEKOLAH IDAMAN

Gadis Ngobrol

Akhir tahun begini, biasanya sekolah-sekolah sudah mulai membuka pendaftaran untuk tahun ajaran baru 2011. Kalau kamu masih bingung mau memilih sekolah seperti apa, beberapa hal di bawah mungkin bisa jadi bahan pertimbangan.

Biasanya, kita memilih sekolah karena mengikuti teman, atau karena sekolah itu punya reputasi keren. Boleh sih, tapi kita harus cek juga:

Tipe sekolah yang kita mau.
Apakah sekolah negeri, swasta, atau mungkin home schooling?

Faktor kenyamanan dari sekolah itu.
Apakah kita akan nyaman sekolah di sana? Cek saja apakah banyak peraturan tertulis atau ‘tidak tertulis’ yang akan membuat kita tertekan. Misalnya, sistem senioritas yang kental. Cek juga, apakah sekolah itu mudah dijangkau dari rumah kita.

Academic record dari sekolah tersebut.
Kita bisa mencari tahu lewat internet bagaimana prestasi dari sekolah yang kita inginkan itu. Apabila nilai rata-rata sekolahnya di bawah rata-rata, maka bisa dipastikan kualitasnya pun dipertanyakan. Karena bila hampir semua murid nilainya rendah, mungkin ada yang salah dengan metode pengajaran di sana.

Fasilitas di sana.
Apakah fasilitasnya mendukung proses belajar mengajar di sana dan bisa membuat kita lebih berkembang? Misalnya: apakah perlengkapan laboratorium atau studio band-nya lengkap?

Ekstra kurikuler yang ada di sekolah itu.
Kadang ada sekolah yang mencantumkan banyak ekstra kurikuler, tapi sebenarnya yang berjalan hanya 3-5 bidang saja. Jadi coba cek dan cari info sebanyak-banyaknya, adakah ekstra kurikuler yang aktif dan sesuai dengan minat serta bakat kita?

Apakah sesuai dengan keuangan orang tua.
Naahh, ini juga poin penting. Jangan sampai karena kita mengincar satu sekolah, jadi memberatkan orang tua karena uang pangkal dan uang sekolah yang kelewat mahal.

No comments

Jangan cuma baca doang,budayakan komentar.Komen sara,racist,spam akan dihapus.Silent rider gue doain Jomblo terus wkwkwkwkwkw

Powered by Blogger.