Tips Jitu Buat Cowok yang Mau Kawin

12906263101640029090
Kawin? siapa takut.
Kompasianer Moona mengaku terang terangan bahwa dia menyesal akan perkawinannya dengan bang Kumis.Maksudnya menyesal kenapa nggak kawin dari dulu hahahahahahah.Itu membuktikan pada saya dan juga pada jomblowan dan jomblowati bahwa perkawinan tidaklah seburuk yang kita bayangkan selama ini.Bahkan dalam keyakinan yang saya anut,tak ada alasan untuk seorang manusia yang sudah cukup umur dan mampu untuk tidak menikah.Nah lho??
Umur saya sudah lebih dari cukup,walau cukup gengsi untuk mengatakan saya udah tua.Trus apakah saya mampu?  Ya,saya mampu.Maksud saya mampu menurut kacamata saya pribadi yang sederhana.So whatttt? Ya ga apa apa,saya memang berniat untuk untuk kawin tahun depan.Kalau saya dibolehkan membuat resolusi dari sekarang,maka saya berniat bahwa di tahun 2011,saya tidak mau tidur sendirian lagi.Saya tak mau merayakan lebaran sendirian lagi.Saya tak mau mandi sendirani lagi dan  pada akhir 2011 saya setidaknya saya sudah punya1,5 anak.
Nah buat para kompasianer yang akan melaksanakan perkawinan,saya akan membagi tips yang sedang saya pelajari untuk menghadapi bahtera rumah tangga.Tips ini sendiri saya dapatkan dari teman teman yang sudah duluan kawin dan mungkin bermanfaat bagi saya,sukur sukur bagi anda juga.
Inilah tips menghadapi perkawinan :
1. Cobalah untuk belajar menghindar dari lemparan piring dan panci.
Kegesitan menghindar dari lemparan piring ini sangat berguna bila anda mempunyai pasangan yang tempramental.Bila sekiranya anda punya pasangan seperti itu,maka belilah piring dari kaleng.
2. Biasakan untuk tidak terlalu sensitip.
Sikap ini sangat berguna bila anda masih serumah dengan mertua yang mungkin saja cerewet.Menurut info yang saya dapat,bila seorang mertua sedang kesal sama kita,maka dia suka bicara nyindir pada hewan peliharaannya.Misalnya nih,”aduh aduh itu kucing,kok males banget sih” atau ”ini anjing kerjanya makaaan melulu”.Nah kalau kita terlalu sensitip,bisa makan hati booo.Makanya belajarlah untuk tidak terlalu sensi.Mulai sekarang………
3. Belajar seni menyimpan uang untuk kepentingan kecil kita.
Nah ini buat suami yang seluruh keuangannya dipegang sama istri.Padahal kan mungkin saja kita butuh uang rokok atau hal hal kecil lainnya.Disinilah kita perlu belajar seni menyembunyikan uang kedalam kolor kita.Jadi sewaktu waktu kita butuh hal hal kecil,kita tak perlu sampai merengek pada istri.Orang tua jaman dulu biasanya menyembunyikan uang itu dalam peci hitam kumalnya.
4. Belajar push up setiap hari.
Nah kalau yang ini tanyakansaja pada yang sudah kawin.Wong saya juga gak ngerti apa gunanya hahahahahah.
Udah dulu ah,semoga bermanfaat bagi saya,juga anda tentunya.Bila kompasianer lain ingin berbagi tips lainnya,silahkan share dikolam tanggapan.
Salam kawin.
Share:
Powered by Blogger.

Blog Archive