Seorang Pria Hidup Dengan 400 Laba-laba Berbisa

Mungkin inilah Spiderman alias Manusia Laba-laba yang sebenarnya. Nick Le Souef hidup satu ruangan bersama 400 laba-laba berbisa selama tiga pekan.
Aksi nekat pria 67 tahun asal Melbourne, Australia, ini bertujuan menggalang dana untuk anak-anak. Tiga tahun lalu, dia pernah melakukan aksi serupa, namun tidak dengan jumlah laba-laba sebanyak ini, dan berhasil mengumpulkan sekitar Rp 450 juta.
“Saya tidak takut dengan mereka,” ujarnya seperti dikutip Australia Broadcasting Company. Penambang batu opal ini malah mengaku menggemari ular dan laba-laba.
Selama tiga pekan dia melakukan hampir semua kegiatan di sebuah etalase toko di Melbourne, termasuk tidur, bersama 400 laba-laba berbisa yang terdiri atas redback (Latrodectus hasselti), black house (Badumna insignis), dan huntsman (Sparassidae).
Le Souef mengatakan laba-laba redback adalah hewan yang kalem. “Setelah mereka membuat sarang, yang tidak berapa besar, mereka tidak kemana-mana,” katanya.
Dia malah khawatir akan keselamatan “teman-teman”-nya itu. Menurut Le Souef, laba-laba merupakan pemangsa sesama. “Huntsman besar malah berpikiran, ‘wah, kita bakal makan besar’,” katanya. Sehingga dari hari ke hari jumlah laba-laba yang hidup bersamanya terus berkurang.
http://www.tempointeraktif.com/hg/oops/2010/11/17/brk,20101117-292366,id.html
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive