inilah aplikasi pencegah facebookan saat mabuk

Dalam keadaan mabuk, orang bisa berbicara tak karuan termasuk juga meracau di jejaring sosial. Nah, kini ada aplikasi untuk mencegah seseorang yang tengah mabuk memposting update di Facebook, Twitter atau jejaring sosial lainnya. Aplikasi bernama The Social Media Sobriety Test yang diciptakan Webroot Software asal Amerika Serikat (AS), mengharuskan penggunanya untuk melakukan serangkaian sebelum akhirnya mengizinkan mereka mengirim pesan atau foto.
Seperti dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Jumat (12/11/2010), fungsi tes ini dirancang untuk mencegah orang mabuk memposting apa saja yang nantinya bisa mereka sesali di kemudian hari.
Pengguna jejaring sosial, termasuk juga MySpace, Flickr dan YouTube bisa melindungi diri mereka melalui tools ini dengan memilih situs mana yang ingin diblokir dan memilih jam yang dirasa akan berisiko jika mereka mengupdate status.
Nantinya, akses ke situs tersebut akan dihalangi oleh serangkaian tes yang mengharuskan pengguna melakukan beberapa tes terlebih dahulu seperti mengeserkan mouse dalam garis lurus atau mengetik alfabet secara terbalik.
Share:
Powered by Blogger.

Blog Archive