Hippolyte Bernheim Penemu Hipnotis

  • Label:




  • Hippolyte Bernheim seorang profesor dari rawat jalan pelayanan kesehatan di departemen pengobatan di Nancy, Hippolyte. Bernheim lahir di Mulhouse pada tanggal 27 April 1840, dan meninggal di Paris pada 2 Februari 1919. Ia belajar kedokteran di Strasbourg dan ketika ia menerima gelar di tahun 1870, selama perang Franco-Prusia, ia memutuskan untuk berlatih di Prancis. Pada tahun 1879 ia ditawari kursi obat berjalan di departemen itu-baru obat di Nancy. Sekitar tahun 1882, meskipun keengganan awalnya, dia setuju untuk mengunjungi Ambroise Liebeault’s “klinik.” Yakin akan kemanjuran dari metode Liebeault itu, Bernheim mulai menggunakan hipnotis pada beberapa pasiennya, umumnya bekerja dengan orang yang menderita berbagai penyakit menular. Pada tahun 1884 ia menerbitkan serangan pedas terhadap Salpetriere ini, histeria dan hipnotis tidak lebih dari fenomena budaya terangsang oleh kekuatan sugesti.

    Bernheim sekarang menjadi juru bicara sebuah sekolah baru yang diakui secara internasional. Dalam praktek pribadinya ia melihat neurotik pasien dari seluruh Eropa. Terlepas dari kekaguman pribadi untuk Jean Martin Charcot, posisinya adalah memperdalam dan lebih radikal dalam dua buku yang diterjemahkan oleh Freud, De la saran et de ses applicationsà la thérapeutique (Kritik dan Aplikasi Therapeutic nya) (1886 dan 1888) dan Hypnotisme, saran , psychothérapie (Hipnotisme, Saran, Psikoterapi) (1891 dan 1903). Posisi Bernheim tampaknya dirinya telah kehabisan pada akhir abad ini. Char-dipan sendiri, di akhir hidupnya, di La qui foi guérit (Iman yang menyembuhkan) (1892) tampaknya telah bergerak mendekati posisi sekolah Nancy. Namun di Nancy, Bernheim merasa terisolasi. Dia menjauh diri dari Liebeault, praktek hipnotisnya mulai hancur dan dukungannya untuk Dreyfus menimbulkan permusuhan. Setelah pensiun pada tahun 1910, Bernheim pindah ke Paris. Pada tahun 1913, dalam sebuah buku tentang histeria , ia memberikan penilaian yang baik dari Studies on Hysteria.

    Menurut Bernheim, hipnotis hanya kasus tertentu dari fenomena psikologis saran. Psikoterapi-a Bernheim jangka dipopulerkan-memasukkan kekuatan bahasa, pengaruh dokter terhadap pasien dan pengaruh pikiran pasien di tubuhnya. Bernheim berpendapat untuk terapi dan oleh pikiran yang bisa menyembuhkan penyakit saraf dan menekan atau menenangkan gejala, bahkan penyebab penyakit organik. Ia tampaknya telah menjadi fleksibel dan eklektik terapi, bila perlu melewati dari otoritarianisme ke sindiran, bahkan kadang menolak untuk memberikan perintah kepada pasien-pasiennya.

    Sesaat sebelum Juli 1889 Kongres Hipnotisme diadakan di Paris tahun itu, Sigmund Freud datang untuk melihat Bernheim di Lorraine. Dalam sebuah surat kepada Agustus Forel, Bernheim disebut Freud sebagai “pria muda yang menawan.” Namun pada 1888, Freud telah berpaling kepada Charcot untuk mendukung dalam mengkritik Bernheim. Setelah 1889 Freud akan memanfaatkan beberapa ide Bernheim untuk menjauhkan diri dari Charcot, tapi ia terus tetap kritis terhadap teori saran diumumkan oleh sekolah Nancy. Freud kemudian mengingat percobaan bagaimana paksa tertentu pada tahun 1889, mengingat kenangan yang berasal dari hipnotis, telah memukulnya. Membaca teks yang diterbitkan pada tahun 1890 setelah perjalanan ke Lorraine yang “wawasan” dokter dari Nancy juga mungkin telah meninggalkan Freud dengan inti ide untuk pengobatan dari ” jiwa , “atau” jiwa, “dan minat dalam keajaiban kata-kata.


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
     
    DAPATKAN ARTIKEL TERBARU DI FACEBOOK.GABUNG DI KOMUNITAS KITA (BLOGNYA SI JAIT) LAPAK INFO
    FOLLOW JUGA : @LAPAK_INFO