Cara Rain Membentuk Tubuh NINJA ASSASSIN

Dari kiri ke kanan thn (2008 - 2009)
[/align]
[align=center]





Jika Anda termasuk penggemar film action, Anda pasti tahu bahwa film “Ninja Assassin” telah mengguncang dunia perfilman akhir November 2009 lalu. Film ini menampilkan salah satu bintang terpopuler di Asia, Rain. Rain juga dikenal sebagai Bi di Korea dan memiliki nama lengkap Jeong “Rain” Ji-hoon. Banyak teman Rain yang memuji keindahan bentuk tubuh Rain dalam film ini, jadi sekarang mari kita cari tahu bagaimana Rain membentuk tubuhnya sedemikian rupa demi perannya dalam film “Ninja Assassin”.

Pendekatan Latihan Rain
Sebelum mengambil peran ini, Rain lebih cenderung menjadi seorang fashion model. Dengan tinggi badan 6 kaki (sekitar 184 cm), tentunya dia tergolong tinggi untuk ukuran orang Asia. Jadi, untuk membentuk tubuh layaknya seorang pahlawan, Rain pun menyewa beberapa trainer yang juga melatih para aktor di film “300”. Ingatkah Anda pada orang-orang Sparta yang ingin makan malam di neraka di film itu?

Singkatnya, berikut ini adalah bagaimana para pendukung film 300 berlatih:

* 25 kali pull-up
* 50 kali deadlift dengan berat beban sekitar 61 kg
* 50 kali push-up
* 50 kali box jump dengan box berukuran 60 cm
* 50 kali “floor wiper” (latihan untuk tubuh bagian tengah dan bahu dengan berat beban sekitar 61 kg)
* 50 kali “clean and press” dengan kettle bell 16 kg (latihan angkat beban)
* 25 kali pull-up lagi

Untuk mengetahui lebih banyak tentang pola latihan di film 300, silahkan lihat artikel berjudul “How To Build 300 Warrior’s Body with Gym Workout?”. Video di bawah ini akan memberikan Anda gambaran sekilas mengenai apa saja yang dilakukan Rain dalam latihannya. Saya kira intensitas latihannya tak seberat para pemain film 300. Bagaimanapun juga, peran Rain sebagai ninja memang sedikit berbeda dengan para Spartan yang sangat berotot itu. Seorang ninja harus lincah karena dia harus banyak melompat dan melakukan banyak gaya dalam berkelahi.

Streching

Sparring

Latihan pakai samurai :shoot:




Mungkin Anda merasa bahwa Rain harusnya menikmati latihannya karena dia akan dibayar untuk itu. Tidak juga. Dia berlatih sekitar 8 jam sehari selama 8 bulan untuk membentuk tubuhnya untuk aksinya sebagai pembunuh yang kejam dalam film ini. Banyak yang dia keluhkan, tak hanya pola latihannya, tapi juga pola dietnya.

Dia mengkonsumsi nasi dan hanya makan dada ayam tanpa kulit, ikan mentah, kentang dan salad. Dia menyiapkan sendiri makanannya selama hari-hari off latihan. Jika dia ingin makan yang berbumbu, dia akan menambahkan lada hitam. Sekali waktu dia bisa makan daging sapi rebus yang akan dia hargai sama seperti mendapat lotere.

Setelah transformasi ini, dia telah menurunkan kadar lemak tubuhnya dari 12% menjadi 5%.


Rain berpose untuk merk pribadinya (Six to Five) thn 2005

Rain berpose di albumnya 'Rain's World' thn 2006

Rain berlatih utk film Ninja Assassin

Rain pamer perut sixpacknya

Dapatkah Rain menjaga kadar lemak tubuhnya tetap 5% setelah film ini? Saya ragukan hal itu. Dalam sebuah interview, Rain mengakui bahwa dirinya pasti akan memanjakan dirinya dengan junk food seperti burger, pizza, french fries dan soft drink tepat setelah shooting untuk film ini berakhir. Pada dasarnya, dia benci latihan. Kecuali kalau Ninja Assassin merajai box office (yang berarti Rain akan harus kembali ke gym untuk berlatih), maka dia akan kembali ke bentuk “segi empat”nya.
Share:
Powered by Blogger.

Blog Archive